Kisah Kakak Beradik, Sabrina dan Elena Membangun Saab Shares
Kisah Kakak Beradik, Sabrina dan Elena Membangun Saab Shares

Kisah Kakak Beradik, Sabrina dan Elena Membangun Saab Shares

By Melisa Lolindu | 04 Jul 2018 15:58
Jakarta, era.id - Saat berusia 16 tahun, Sabrina Bensawan bersama adiknya Elena Bensawan yang berusia 14 tahun, bertekad membangun sebuah wadah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, khususnya keluarga prasejahtera yang putus sekolah dan menderita penyakit berat. Saab Shares, wadah yang mereka bangun tersebut bergelut di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan wanita.

Sabrina dan Elena mulai dengan mendatangi tempat-tempat seperti panti asuhan, panti jompo, kolong jembatan, hingga bantaran rel kereta. Saat ini Saab Shares memiliki sebuah rumah belajar yang memberikan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera. Sabrina & Elena prihatin melihat banyak anak yang harus putus sekolah.

"Kita mau membuat program-program yang sifatnya jangka panjang. Yang lebih efektif dan berdampak besar bagi mereka. Kita mulai membangun filosofi, membantu siapapun juga tanpa memandang suku, etnis, atau agama apapun," ujar Elena mantap.

Anak-anak di Rumah Belajar Saab Shares mendapat pendidikan seperti bahasa Inggris, seni, hingga character building.

"Sebenarnya goal kita di dalam rumah belajar adalah untuk mendidik anak-anak itu menjadi generasi emas Indonesia. Selain itu, kita memberikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu yang berkarakter dan punya nilai baik," ujar Sabrina.

Di bidang kesehatan, Saab Shares membantu anak-anak penderita penyakit berat yang tidak memiliki biaya untuk berobat. Sedangkan di bidang pemberdayaan wanita, Saab Shares memberi motivasi kepada ibu-ibu kurang mampu. Para ibu diberi training skills atau keterampilan untuk mandiri secara finansial sehingga mampu meningkatkan taraf hidup keluarga mereka.

Lalu bagaimana Saab Shares mendapatkan biaya untuk operasional? Sabrina dan Elena memiliki social enterprise yang semua keuntungannya disalurkan untuk Saab Shares. Selain itu mereka menggunakan media sosial untuk penggalangan dana. Mereka mengajak orang-orang yang sama-sama peduli dan ingin membantu.

Keren! Simak kisah inspiratif mereka lewat video ya fellas!

Rekomendasi
Tutup