Ini Dua Pahlawan Perfilman Versi Reza Rahadian

Tim Editor

    Reza Rahadian (bookmyshow)

    Jakarta, era.id - Aktor Reza Rahadian menyebut ada dua tokoh yang layak menyandang pahlawan perfilman Indonesia, mereka adalah Usmar Ismail dan Jamaluddin Malik.

    "Kita punya rekam jejak tentang tokoh-tokoh perfilman Indonesia yang ikut membangun kelahiran industri film Indonesia dan berkontribusi cukup besar juga. Buat saya, dua tokoh itu besar sekali jasanya bagi perfilman Indonesia," ujar Reza seperti dikutip dari Antara, Sabtu (9/11/2019).

    "Mereka dua orang, yang menurut saya, juga mempelopori berdirinya perusahaan film negara. Jadi, penting banget sebagai orang film kita juga harus mengenal sejarah perfilman Indonesia seperti apa," katanya.

    Selain dua tokoh penting di atas, pemain film "Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan" itu juga menyebut beberapa nama lain yang turut membuat industri film Indonesia gemilang.

    "Lahirnya ibu Christine Hakim, kelahiran Slamet Raharjo. Kita punya Teguh Karya dengan teater populernya, kenal dengan produksi-produksi film yang bobotnya luar biasa," kata bintang "Habibie dan Ainun" itu.

    "Buat saya, mereka itu juga pahlawan perfilman. Karena film Indonesia pencapaian masa ke-emasannya pada era Wim Umboh, Teguh Karya, Arifin C Noer, dan ada beberapa tokoh lainnya. Jadi menurut saya, mereka itu  pahlawan-pahlawan perfilman Indonesia," kata Reza.
     

    Tag: peringatan hari pahlawan

    Bagikan :