Adis, Panggilan Mega dari Guru SD

Tim Editor
Jakarta, era.id - Perkenalkan, perempuan yang sudah sepuh ini bernama Chadijah Ahmad Damhuri (sebelumnya ditulis Khadijah). Sosoknya terasa spesial karena hadir dalam ulang tahun Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

Chadijah adalah guru SD Megawati. Sejak tahun 1956, Chadijah mengajar di kelas 1B Sekolah Dasar Perguruan Cikini, kelas yang ditempati Megawati. Dia mengajar Matematika, Budi Pekerti, Bahasa Indonesia, Menulis Tipis Tebal dan kadang mengajar mata pelajaran lain, jika guru lain tidak datang. 
Usia Chadijah saat itu masih 19 tahun. Kala itu Chadijah tidak mengetahui bahwa sedang mengajar seorang putri presiden. Namun setelah beberapa pertemuan, Chadijah baru sadar siapa sosok Megawati karena adanya pendamping yang selalu menemani.

Namun Chadijah punya prinsip tidak membeda-bedakan muridnya. Semua dianggap sama rata sehingga tidak ada perlakuan khusus untuk Adis, sapaan akrab Chadijah untuk Megawati. Hubungan Mega dan Chadijah pun cukup baik. Buktinya Chadijah sering diundang ke acara-acara keluarga maupun ulang tahun Megawati.

Bagikan: