Bangun Sekolah Indonesia Bersama Maria Harfanti (Part 2)
Bangun Sekolah Indonesia Bersama Maria Harfanti (Part 2)

Bangun Sekolah Indonesia Bersama Maria Harfanti (Part 2)

By Wilson Septrudy Purba | 08 May 2018 19:50
Liputan berikut ini merupakan lanjutan wawancara era.id bersama Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015, yang juga merupakan Ketua Yayasan Bangun Sekolah Indonesia.

Jakarta, era.id - "Membangun mimpi, majukan negeri". Dengan tekad tersebut, Maria Harfanti tak gentar membangun sebuah yayasan yang menjadi fasilitator untuk memajukan sekolah-sekolah dengan kondisi memprihatinkan. Ia melihat adanya ironi antara pelajar yang mengenyam pendidikan di kota dan di desa.

Hatinya terketuk. Bersama para relawan dan sponsor, Maria mengambil langkah nyata merenovasi salah satu sekolah di Pandeglang, Banten. SMP Insan Muda Mulia, menjadi sekolah pertama yang direnovasi oleh Yayasan Bangun Sekolah Indonesia. 

Namun Maria mengakui, setiap usahanya memiliki berbagai tantangan. Seperti proses legalitas yang tidak sederhana, di mana Maria  harus mengurus legalitas dengan notaris selama berbulan-bulan. Hal tersebut membuatnya terpaksa bolak-balik Jakarta-Serang-Jakarta. Namun semuanya seakan terbayar saat melihat raut kebahagiaan siswa-siswi dan para guru ketika tahu sekolah mereka akan direnovasi. 

"Untuk yang membantu membangun sekolah ini, saya mengucapkan banyak terima kasih. Pastinya senang banget punya gedung sekolah baru. Semoga kita akan lebih giat sekolah lagi," ujar Usti, siswi kelas IX SMP Insan Muda Mulia.

Duh, jadi terharu. Yuk langsung aja tonton videonya fellas!

Rekomendasi
Tutup