Wali Kota Risma: Surabaya Wani!

Tim Editor
    Surabaya, era.id - Surabaya mulai kondusif. Namun trauma masih menyelimuti warga. Untuk menyembuhkan hati warga, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini punya cara sendiri. Risma bertindak cepat dengan mengumpulkan pihak-pihak yang terlibat langsung dengan warga, seperti RT, RW, pengurus masjid, kepala sekolah dan lainnya. Tujuannya agar warga bisa sembuh.

    Risma juga membuat aplikasi yang akan segera bisa digunakan. Tujuannya untuk memantau perpindahan tempat tinggal warga maupun pendatang. 

    "Kita buat aplikasi untuk perpindahan penduduk. (Contohnya) ada yang kosan, atau cuma nginep. Percepatan (perpindahan) itu kami butuhkan, sehingga kami tahu apa yang terjadi di masyarakat," jelas Risma. 

    Tim era.id berkesempatan nge-vlog bareng Wali Kota Risma di tengah kesibukannya. Risma menjelaskan bagaimana kebiasaannya ketika memasuki bulan Ramadan. Risma turun ke jalan-jalan kota Surabaya untuk memastikan warga dan kotanya aman. Bahkan saat memasuki puasa hari pertama, Risma Tarawih dan muter Surabaya hingga pukul 02.30 dini hari. Ditanya soal menjaga stamina di bulan Ramadan dengan segala kesibukannya sebagai Wali Kota, Risma punya jawabannya sendiri. 

    "Insya Allah kuat, saya melakukannya untuk Allah," ujar Risma mantap. 

    Surabaya wani! Yuk teman-teman era.id kita tonton vlognya.

    Tag: vlog era.id bom surabaya wali kota surabaya, tri rismaharini eramadan

    Bagikan :