Arti Garis Tangan, Apakah Bisa Jadi Penentu Masa Depan?

| 15 Oct 2022 12:02
Arti Garis Tangan, Apakah Bisa Jadi Penentu Masa Depan?
Arti garis tangan (Unsplash)

ERA.id - Banyak arti garis tangan yang menarik dan berguna bagi kehidupan dan juga kesehatan Anda. Meskipun akar dari praktik ini tidak dapat dilacak namun penelitian menunjukkan bahwa pembacaan garis tangan sudah cukup lama ada.

Menariknya, Anda tidak perlu menjadi ahli seni ramal tapak tangan untuk mempelajari beberapa dasar soal pembacaan garis tangan. Menurut Helene Saucedo, pembaca garis profesional membagikan beberapa rahasianya tentang membaca garis tangan.

4 Garis Utama di Tangan

4 garis utama di tangan (pinterest)

Cara paling dasar untuk memahami membaca garis tangan adalah melalui empat baris utama yang dimiliki pada setiap tangan. Meskipun garis-garis di tangan Anda bergeser seiring dengan perubahan yang terjadi sepanjang hidup, namun bukan berarti hal tersebut membuatnya tidak terbaca.

●   Garis hati: Terletak di bagian atas tangan; menunjukkan keadaan emosional Anda

●   Garis kepala: Terletak di bawah garis jantung, di tengah tangan Anda; menunjukkan mentalitas

●   Garis hidup: Terletak di bawah garis hati, melingkari ibu jari Anda menunjukkan vitalitas

●   Garis stabilitas (juga dikenal sebagai garis Takdir Anda): Muncul melalui bagian tengah tangan, mulai dari bagian bawah telapak tangan Anda dan berjalan ke arah jari tengah Anda; menunjukkan bagaimana perasaan Anda tentang kehidupan yang Anda ciptakan.

Arti Garis Tangan

“Bentuk keseluruhan garis apakah itu melengkung atau lurus, menunjukkan betapa fleksibelnya bagian dari Anda,” kata Saucedo.

Jika Anda memiliki garis hati yang sangat melengkung yang terlihat seperti setengah lingkaran, Saucedo mengatakan jika itu menunjukkan sifat yang sangat memelihara, terbuka, dan emosional. Namun jika garis hati Anda lurus, maka Anda mungkin sedikit lebih berhati-hati atau menjaga diri tentang emosi Anda.

Ada juga perbedaan utama yang perlu diperhatikan antara garis kepala lurus dan melengkung. Garis kepala yang sangat melengkung menunjukkan kreativitas, sedangkan garis kepala yang lurus menunjukkan seseorang yang sangat rasional dan menyukai logistik.

Tetapi satu kesalahpahaman umum, menurut Saucedo adalah bahwa terlepas dari kepercayaan populer, garis kehidupan tidak ada hubungannya dengan umur Anda. Sebaliknya, hal tersebut itu lebih berkaitan dengan seberapa baik perasaan Anda tentang hidup.

"Jika memudar, itu hanya bagian dari hidup Anda di mana Anda mungkin merasa seperti karpet ditarik keluar dari bawah Anda," katanya. "Tapi itu tidak berarti kamu sakit atau semacamnya."

Kedalaman dan Panjang Garis Tangan

Saucedo mengatakan semakin dalam dan gelap garis di telapak tangan Anda, maka semakin stabil bagian dari diri Anda. Misalnya, seseorang dengan garis hati yang dalam menunjukkan ketahanan atau kekuatan dalam emosi. Akan tetapi jika lebih pudar, maka orang itu mungkin lebih sensitif atau rentan.

Kemudian panjang garis di telapak tangan Anda juga menceritakan sebuah kisah. Saucedo mengatakan, misalnya, seseorang dengan garis kepala pendek mungkin mereka mengalami kesulitan fokus.

Sementara itu, kedua telapak tangan berperan dalam menambahkan detail pada pembacaan garis tangan. Saucedo mengatakan tangan dominan Anda lebih mewakili siapa Anda saat ini. Dan tangan yang non-dominan, meminjamkan informasi ke takdir Anda di masa depan.

Akan tetapi, bukan berarti bahwa tangan non-dominan Anda memegang masa depan dari kekuatan hidup Anda. Sebaliknya, tangan resesif Anda menunjukkan "kebijaksanaan dari apa yang telah Anda lalui."

Jadi jika tangan dominan Anda kini mungkin mengidentifikasikan diri Anda yang kacau, maka tangan non dominan Anda menunjukkan cara-cara di mana segala sesuatunya akan baik-baik saja setelah perjalanan Anda berjalan lancar.

Selain arti garis tangan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi