Saat Megawati Memprotes Bung Karno soal Sepatu, Hasto PDIP: Itulah Keadilan Sosial

| 28 Jan 2022 09:48
Saat Megawati Memprotes Bung Karno soal Sepatu, Hasto PDIP: Itulah Keadilan Sosial
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat berorasi (Ist)

ERA.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membagikan kisah menarik terkait sepatu yang dialami oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto menyampaikan hal itu saat konferensi pers acara "Banteng Ride And Night Run" 2022 di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022) kemarin.

Hasto berkisah bagaimana Megawati saat masih bersekolah di taman kanak-kanak sangat memperhatikan teman-temannya.

Mulanya, kata dia, Megawati bersekolah taman kanak-kanak di lingkungan Istana Negara bersama anak-anak lainnya.

"Tapi sepatu punya cerita menarik dari Istana, karena ketika Ibu Megawati kecil beliau itu kan ada satu rumah di tengah taman di antara Istana Negara dan Istana Merdeka yang dipakai untuk taman kanak-kanak. Istana ini kan suatu kampung, seluruh pegawai Istana itu ya tinggal di sana," katanya

Suatu saat Megawati kecil dengan bangga masuk ke sekolah taman kanak-kanak dengan mengenakan sepatu.

Namun tak disangka, saat itu rupanya teman-teman sekelasnya tidak ada yang pakai sepatu. Itu merupakan bukti kesenjangan ekonomi.

Setelah dari sana, Megawati memprotes kepada sang ayah, Bung Karno. "Lalu, Ibu Mega protes kepada Bung Karno enggak mau sekolah selama teman-teman yang lain belum pakai sepatu yang sama," kata Hasto.

Menurut Hasto, apa yang dilakukan oleh Megawati merupakan sebuah sikap dan nilai-nilai sosial kepada sesama.

"Itulah nilai-nilai keadilan sosial yang tinggi," tambahnya.

Akhir cerita, lanjut Hasto, seluruh teman-teman Megawati diberikan sepatu oleh Bung Karno dan mereka wajib mengenakan saat bersekolah.

Kami juga pernah menulis soal Kemenhub Siapkan Sistem Transportasi Cerdas dan Terintegrasi di IKN, Dananya Capai Rp582 Miliar Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi