Cegah COVID-19, Kampus Sarankan Mahasiswa Pakai Masker Saat Berhubungan Seksual

| 18 Aug 2020 18:23
Cegah COVID-19, Kampus Sarankan Mahasiswa Pakai Masker Saat Berhubungan Seksual
Ilustrasi (Dailystar)

ERA.id - Sebuah kampus di Amerika Serikat (AS) mengimbau mahasiswanya untuk selalu pakai masker di manapun, termasuk saat berhubungan seks. University of Georgia, di AS, menyarankan mahasiswanya untuk memakai masker wajah selama berhubungan seks dalam upaya menghentikan penyebaran virus korona.

Sebuah jurnal akademis sebelumnya telah mengklaim bahwa pasangan harus memakai masker saat berhubungan seks selama pandemi. Sekarang University of Georgia mendesak mahasiswanya untuk mengikuti aturan ini untuk menurunkan risiko infeksi.

Kampus University of Georgia mengeluarkan pamflet imbauan yang menyarankan mahasiswanya untuk memakai masker saat berhubungan seks termasuk menghindari ciuman dan merubah posisi seks untuk mengurangi kontak tatap muka.

"Pertimbangkan untuk memakai masker wajah saat berhubungan seks. Nafas yang berat dan terengah-engah dapat menyebarkan virus dan memakai masker dapat mengurangi risikonya," bunyi imbauan itu seperti dikutip dari Dailystar, Selasa (18/8/2020).

Pamflet itu juga mengimbau mahasiswa untuk perbanyak masturbasi daripada ngeseks. "Kamu adalah pasangan seks teraman kamu. Berlatih seks sendiri atau batasi jumlah pasangan seksual yang kamu punya," tulis imbauan kampus

Tapi nasehat itu tidak diterima dengan baik di media sosial dengan banyak pertimbangan yang mengejek.

Para imuwan telah memperingatkan ancaman penularan virus korona lewat hubungan seksual. Bukan dari cairan genital, melainkan melalui pertukaran air liur. Peneliti dari Universitas Harvard memperingatkan bahwa berhubungan seks selama pandemi dapat menyebabkan virus menyebar.

"Dalam situasi ini, berhubungan seks dengan orang yang tinggal selama masa karantina sendiri adalah pendekatan yang paling aman," jelas Dr Jack Turban dalam penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine.

Bisa enggak sih ngeseks tanpa ciuman?

Tags : seks
Rekomendasi