Jalan Berlubang di HR Rasuna Said Kuningan Kembali Memakan Korban

| 20 Sep 2022 16:20
Kebakaran motor akibat lubang jalan di Kuningan. (Foto: Firaldob)

ERA.id - Akun Instagram bernama @Firaldob, membagikan video sepeda motornya yang terbakar. Diketahui motor itu dilahap api setelah sebelumnya melewati jalanan berlubang di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, di seberang kedutaan Malaysia.

Selain karena jalanan yang rusak, minimnya lampu penerangan juga menjadi penyebab insiden kecelakaan dialami akun Instagram @Firaldob pada pukul 03.00 pagi, Minggu (18/9).

Kepada ERA, pria yang punya nama lengkap Irvan Fir Aldo itu menduga penyebab terbakarnya motor berjenis matic itu karena selang bensinnya copot akibat motor menghantam jalan berlubang.

"Menurut perkiraan gua, karena api itu nyala pas banget gua brakk (suara ban masuk lubang), jadi pas brak langsung nyala apinya" ujarnya

Irvan mengatakan bentuk dari lubangnya sedikit memanjang dan hampir sebesar ban motor.

"Itu ban depan dan belakang kena lubang yang sama, feeling gua pas ban depan masuk, selang bensin gua agak kendor atau copot mungkin, karena lubangnya parah" ucapnya

Dia juga menjelaskan ketika ban belakang masuk lubang, standar motor juga terkena aspal jalan. Sehingga muncul percikan api akibat gesekan standar motor dengan aspal jalan.

"Mungkin ada percikan api dari situ, nah mungkin bensin gua cepet kejadiannya, bensin gua mungkin ada cipratan atau apalah, ya nyala" lanjutnya

Setelah api menyala, Irvan segera membawa motornya untuk menepi ke samping jalan. Dia juga masih sempat untuk mengambil tasnya.

"Gua masih sempet ambil tas, tapi kunci motor ga diambil, karena api udah sampai setang motor," ucap Irvan.

Melihat api yang semakin besar, Irvan segera mencari air untuk memadamkannya. Di saat yang bersamaan, orang-orang yang lewat, mereka mencoba untuk membantu, tetapi tidak ada yang punya air.

Semakin lama api semakin besar, Irvan mengatakan kalau tingginya api setara dengan dua motor ditumpuk.

"Apinya udah dua kali lipat motor, jadi cepet, gua cuman nengok belakang cari air, pas gua balik apinya tuh udah motor ditumpuk dua" ucapnya.

"Gua mikir juga, kalau emang gua dapet air, misalnya gua keringin, kelar juga motornya, mau gimana" tutupnya.

Setelah api padam, polisi datang dan memberi arahan Irvan untuk membuat laporan ke pihak terkait. Sebab kebakaran motor miliknya bisa dibilang kecelakaan tunggal yang diduga karena motor menghantam lubang besar di jalan.

Menurut keterangan saksi yang biasa melintas di lokasi kejadian, lubang di jalan itu telah memakan banyak korban. Selain itu, lubang di Kuningan tersebut juga telah dilaporkan banyak orang. Namun, hingga kini belum juga ada perbaikan.

 

Bagi kamu yang punya cerita atau pengalaman menarik, boleh banget bagikan ke ERA.id dengan cara DM atau mention akun media sosial ERA.

Di sini, kamu juga bisa bagikan pengaduan dalam bentuk apa pun, seperti teks, foto, video, atau pun audio. Jadi, jangan pendam sendirian masalah yang kamu alami, seperti pelecehan seksual, diskriminasi, atau bullying.

Yuk Speak Up!

Rekomendasi