Dear Kang Emil, Jalan di Sekitar Gedung Sate Bikin Was-Was Pengendara karena Minim Penerangan

| 20 Sep 2022 15:20
Dear Kang Emil, Jalan di Sekitar Gedung Sate Bikin Was-Was Pengendara karena Minim Penerangan
Lampu jalan mati dekat Gedung Sate. (Twitter/@txtdrlapangan)

ERA.id - Sebuah akun Twitter bernama @txtdrlapangan mengajak warganet yang tinggal di Bandung untuk menginfokan kerusakan jalan, trotoar yang tidak layak, hingga lampu jalan yang mati. Nantinya, bukti dari kiriman warganet itu akan dilaporkan kepada pihak terkait.

Diketahui cukup banyak dari masyarakat Bandung yang membagikan keluh kesahnya tentang fasilitas di jalan raya yang kurang memadai. Salah satunya lampu jalan mati di sekitar Gedung Sate.

"Misal ini contoh ada lampu jalan mati deket gedung sate, alias sangat bahaya sekali kalau kayak gini," tulis akun @txtdrlapangan

Selain itu, salah satu netizen bernama @hiariazhar, mengatakan Jalan A. H. Nasution lampunya tidak pernah dibetulkan.

"A. H. Nasution depan Teras Sunda (setelah Borma Cipadung kalo dari arah Ujungberung) poek pisan (sangat gelap) kalo malem. Ga ada lampu. Udah bertahun-tahun ga pernah ada solusi nyata." ucap @hairiazhar.

Ada juga dari @dkmgn, mengatakan penjalan kaki tidak bisa menggunakan trotoar karena sudah dipagar. Lokasi di ujung Jalan Ekman, dekat parkiran RSHS.

"udah mah jalannya skrg jd sempit, nambah angkot yg ngetem, pejalan kaki kondisinya yg dilingkari merah, di pinggir jalan bgt." ucap @dkmgn.

Jika teman-teman menemukan keresahan atau mempunyai keluhan di Bandung, silahkan untuk mereply di akun Twitter @txtdrlapangan.

 

Bagi kamu yang punya cerita atau pengalaman menarik, boleh banget bagikan ke ERA.id dengan cara DM atau mention akun media sosial ERA.

Di sini, kamu juga bisa bagikan pengaduan dalam bentuk apa pun, seperti teks, foto, video, atau pun audio. Jadi, jangan pendam sendirian masalah yang kamu alami, seperti pelecehan seksual, diskriminasi, atau bullying.

Yuk Speak Up!

Rekomendasi