Julukan Pemain Bola Top Dunia, Mana Idola Eramania?

| 25 Aug 2022 21:05
Julukan Pemain Bola Top Dunia, Mana Idola Eramania?
Pele saat membela Timnas Brasil (Sumber Gambar: britannica)

ERA.id - Banyak julukan pemain bola top yang kita ketahui. Melalui artikel ini, kami akan sajikan beberapa julukan pemain bola yang legendaris, unik, dan selalu dikenang. Siapa tahu salah satunya adalah idola Eramania.

Jika Anda seorang penggemar permainan bola yang indah, Anda akan tahu bahwa beberapa pemain yang dikenal dengan nama lain. Julukan pesepakbola terbaik dan menyelidiki asal-usul mereka yang menakjubkan tentu akan menyenangkan.

Namun, tampaknya akhir-akhir ini sebagian besar pemain dan manajer sama-sama diberi satu jenis nama panggilan, namun beberapa di antaranya pasti lebih menarik dan mudah diingat daripada yang lain.

5 Julukan Pemain Bola Top Dunia

  1. Sergio Aguero: Kun

Kun Aguero (IG @official_rolesh)

Setelah menjadi penggemar Kum-Kum, (serial televisi animasi Jepang) Sergio Aguero memutuskan untuk menjuluki dirinya sendiri. Hal tersebut didorong oleh kakek-neneknya, yang mengira dia mirip dengan karakter animasi tersebut.

Nah, sebagai salah satu striker paling kuat di Liga Premier, dia memiliki tato bertuliskan “Kun” di lengannya.

  1. Givanildo Vieira De Souza: Hulk

    Givanildo Vieira De Souza (guardian)

Dikenal sebagai Hulk, pemain depan Zenit St. Petersburg dan Brasil yang berotot diberi nama karena kemiripannya yang luar biasa dengan aktor Lou Ferrigno yang pernah memainkan superhero buku komik serial TV terkenal.

Hulk memulai secara profesional dengan tiga tahun di Jepang, lalu ia melanjutkan untuk bermain beberapa musim di Portugal dengan Porto dan memenangkan sepuluh gelar utama.

Pada 2012, Hulk bergabung dengan Piala Liga Utama Rusia Zenit Saint Petersburg dan memenangkan tiga penghargaan domestik dan dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi juga pencetak gol terbanyak masing-masing satu kali.

  1. Ole Gunnar Solksjaer: The Baby-Faced Assassin (Pembunuh Berwajah Bayi)

    Ole Gunnar Solksjaer (transfermarkt)

Mantan penyerang Manchester dan Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer menerima julukan sepak bolanya karena punya wajah bayi tetapi juga memiliki naluri pembunuh di dalam lapangan.

Dia bermain 366 kali untuk United dan mencetak 126 gol selama musim yang sukses untuk klub. Dia dianggap sebagai "super sub" karena sifatnya yang datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol di akhir pertandingan.

Momen menentukan Solskjaer dalam sepak bola datang di masa injury time Final Liga Champions UEFA 1999, di mana ia mencetak gol kemenangan menit terakhir melawan Bayern Munich, menyelesaikan comeback yang luar biasa dan memenangkan Treble untuk United.

  1. Lionel Messi: La Pulga

Kata-Kata Mutiara Lionel Messi (Instagram @ leokid237)

Berikutnya ada dalam daftar nama panggilan pesepakbola terbaik yang bisa dibilang sebagai pemain terhebat di dunia saat ini.

Jika menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi “The Flea” atau dalam bahasa ibu Argentina, itu adalah cara yang sepenuhnya yang tepat untuk menggambarkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia, yang bertubuh kecil.

  1. Pele: O Rei, The King

    Pele (bolanet)

Tidak perlu penjelasan panjang lebar jika Pele menjadi nilai lebih oleh banyak orang tidak hanya dalam olahraga.Pada tahun 1999, ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Abad Ini oleh Federasi Internasional Sejarah & Statistik Sepak Bola.

Kemudian, pada tahun yang sama, Pele terpilih sebagai Atlet Abad Ini oleh Komite Olimpiade Internasional. Menurut IFFHS, Pele adalah pencetak gol liga paling sukses di dunia, mencetak 1281 gol dalam 1363 pertandingan, termasuk pertandingan persahabatan dan tour tidak resmi.

Selain julukan pemain bola top, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman.

Rekomendasi