Persib Siap Lawan RANS Nusantara FC, Luis Milla: Tidak Ada Toleransi Lagi Semua Pemain Harus Agresif

| 04 Sep 2022 05:23
Persib Siap Lawan RANS Nusantara FC, Luis Milla: Tidak Ada Toleransi Lagi Semua Pemain Harus Agresif
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (tengah) bersama Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) saat memberikan keterangan pers (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC di Station Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan BRI Liga 1, Minggu, (4/9/2022). 

Persib Bandung tentunya akan berusaha memenangkan pertandingan pekan ke 8 itu. Apalagi, Persib Bandung akan main di hadapan para Bobotoh (sebutan pendukung Persib).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak menampik bahwa tim asuhannya itu sedang dalam kondisi buruk. Oleh karena itu, seluruh jajaran Persib Bandung membutuhkan dukungan suporter.

"Kami butuh dukungan dari fans agar besok stadion dipenuhi lagi oleh penonton untuk memberikan dukungan bagi tim," kata Entrenador asal Spanyol itu di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Sabtu (3/9/2022).

Luis Milla mengaku persiapan tim asuhannya itu berjalan dengan bagus. Ia melakukan empat sesi latihan dengan berbagai aktivitas porsi latihan yang dikerjakan secara baik oleh para pemain.

"Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan kinerja pemain dalam dua hari ke belakang. Mereka bekerja dengan baik dan memiliki sikap yang baik. Kami sudah siap untuk hari Minggu dan menatap ke depan," katanya. 

Lebih lanjut, ia sangat menghormati RANS Nusantara FC kerena tim besutan Rahmad Darmawan itu memiliki pemain besar yang berkualitas.

"Mereka punya gelandang yang berkualitas dan kami harus melakukan persiapan untuk siap menghadapi laga ini. Kami respect kepada RANS, kami menghormati mereka," ungkapnya.

"Penting bagi pemain mengerahkan yang terbaik dan bermain dengan sangat bagus. Saya menginginkan pemain fight dalam berlari dan bermain dengan sikap yang bagus," lanjutnya.

Ia juga berpesan kepada pemain harus paham bahwa yang terpenting adalah tim, bukan ego. Saya sudah berkata kepada pemain, tidak bisa kami bermain tanpa sikap yang bagus, agresivitas dan butuh konsentrasi tinggi," pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengakui bahwa kondisi tim sedang sulit. Apalagi, di pertandingan yang lalu Persib Bandung tidak mendapatkan hasil yang bagus.

"Tentunya pemain sudah belajar dari hal itu. Kami harus kembali membentuk permainan Persib yang sesungguhnya. Tidak ada toleransi lagi, semua pemain harus agresif. Harus memenangkan pertandingam, ini kandang kami," tambah pria yang sering dipanggil Jupe.

Dengan begitu, Jupe berharap para Bobotoh dapat memenuhi Stadion GBLA untuk memberikan dukungan bagi Persib Bandung. "Harapan pemain dulu sama, kami mau dukungan penuh dari Bobotoh. Sama-sama bangkit, sama-sama meraih kemenangan," tutup mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Rekomendasi