Posting Foto Akrab Banget Bersama Psikolog Kontroversial, Cristiano Ronaldo Habis Dikritik Netizen

| 12 Sep 2022 12:48
Posting Foto Akrab Banget Bersama Psikolog Kontroversial, Cristiano Ronaldo Habis Dikritik Netizen
Ronaldo berfoto dengan Jordan Peterson. (Instagram/cristiano)

ERA.id - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo membagikan foto bersama dengan psikolog kontroversial, Jordan Peterson di Instagram pribadi Ronaldo, (10/9/2022).

Dalam foto itu, Ronaldo menulis, "Senang bertemu dengan Anda temanku! #Sampai bertemu kembali". Selepas terbitnya foto tersebut, Ronaldo banyak mendapat kritik dari para penggemar. Salah satu penggemar mengatakan apa yang dilakukan oleh Ronaldo, mencoreng citra baiknya.

Dilasir dari Dailymail, Senin (12/9/2022), Jordan Peterson sendiri telah menjadi bahan pembicaraan dengan berbagai kontorversi yang ia buat. Beberapa kontorversi yang ia buat mengenai orang-orang transgender, vaksinasi Covid-19, dan maskulinitas.

Di tahun 2017, Peterson pernah disuspend oleh Twitter karena salah mengira gender dari aktor Elliot Page.

"Ingat ketika Pride adalah dosa? Dan [Elliot Page] baru saja diangkat payudaranya oleh seorang dokter kriminal," tulis Peterson dalam akun Twitternya, @jordanbpeterson

Peterson menerima reaksi keras atas komentarnya atas Elliot Page, yang keluar sebagai transgender tiga tahun kemudian.

Peterson juga membuat kehebohan tahun lalu ketika orang-orang melakukan booster vaksinasi Covid-19. Dia mengatakan "kamu harus membunuhku dulu".

Peterson sendiri telah mengkonfirmasi, bahwa dia telah divaksinasi Covid-19, tetapi dia membuat pernyataan ini setelah Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau meminta orang-orang untuk meningkatkan diri mereka ketika tingkat infeksi meningkat di negara itu Desember lalu.

Selama Peterson dikenal, dia selalu menggambarkan dirinya sebagai profesor yang menentang kebenaran politik, dan dia juga sangat blak-blakan terhadap maskulinitas.

Psikolog tersebut pernah menyatakan bahwa maskulinitas sedang ditindas dan pernyataan soal perempuan ditindas sepanjang sejarah adalah teori yang mengerikan.

Dari sekian banyak kontroversi yang dibuat oleh Jordan Peterson, Ronaldo merasa hal itu tidak mengganggunya dan masih menganggap Peterson sebagai temannya.

"Benar-benar merusak citra baiknya" tulis penggemar dalam Twitter pribadinya.

Rekomendasi