Dibully karena Tinggalkan Lapangan, Cristiano Ronaldo Bela Diri di Medsos

| 21 Oct 2022 11:05
Dibully karena Tinggalkan Lapangan, Cristiano Ronaldo Bela Diri di Medsos
Manchester United. (Twitter/@goal)

ERA.id - Manchester United (MU) berhasil membawa 3 poin melawan Tottenham Hotspur dengan hasil akhir 2-0, di Old Trafford, Rabu (19/10/2022), waktu setempat. Meski menang, Cristiano Ronaldo terlihat meninggalkan lapangan sebelum laga usai.

Dalam pertandingan tersebut, sorotan publik berfokus pada Ronaldo. Netizen menilai, attitude Ronaldo tidak mencerminkan profesional sebagai pemain. Setelah pertandingan, sosial media Ronaldo dibanjiri oleh komentar-komentar negatif, soal perilakunya.

Dikabarkan Ronaldo akan dihukum dengan tidak dimasukannya di dalam skuad MU, saat melawan Chelsea, Sabtu (22/10/2022), malam WIB.

"Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United dalam pertandingan Liga Primer Sabtu ini melawan Chelsea. Anggota skuad lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu," tulis pernyataan resmi MU, (21/10).

Baru-baru ini Ronaldo mengklarifikasi di Instagram pribadi, soal perilakunya yang meninggalkan lapangan. Ronaldo mengatakan, dia akan bermain bersama Mu secepatnya.

"Seperti yang saya selalu lakukan selama karier, saya mencoba hidup bersama dan menghormati kawan, lawan, dan pelatih. Saya tidak pernah berubah, sama sekali," tulis Ronaldo.

"Saya tetap orang yang sama dan selalu menjunjung profesionalisme selama 20 tahun berkarier di level elite, sekaligus menjunjung tinggi respek saat membuat keputusan. Saya memulai berkarier di usia muda, saya selalu mencontoh para pemain senior dan paling berpengalaman, itu penting,"

"Sekarang, giliran saya yang mencoba untuk jadi contoh untuk para pemain muda di seluruh tim yang saya pernah perkuat. Sayangnya hal itu tidak selalu sesuai keinginan dan terkadang kita dikendalikan emosi,"

"Untuk saat ini, saya merasa harus berlatih keras di Carrington, mendukung rekan-rekan setim, dan selalu siap ketika akan dimainkan. Saya tidak mau menyerah. Saya tidak pernah seperti itu. Ini adalah Manchester United, dan kita semua harus bersatu. Kita bakal bersama lagi secepatnya," tutup Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Thesun, meskipun sudah meminta maaf, rumornya Ten Hag sudah habis kesabaran untuk memberikan kesempatan kedua untuk Ronaldo.

Ten Hag kini tengah memikirkan dua opsi, mengakhiri segera kontrak Ronaldo di Manchester United atau menjualnya di jendela transfer Januari 2023.

Rekomendasi