Persis Solo Resmi Dilatih Medina, Gibran: Yang Penting Liga Segera Dimulai

| 07 Nov 2022 19:23
Persis Solo Resmi Dilatih Medina, Gibran: Yang Penting Liga Segera Dimulai
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi terpilihnya pelatih baru di Persis yakni Leonardo Medina. Medina resmi menggantikan Jackson F Tiago.

Wis apik, mugo-mugo ligane ndang dimulai. Sing penting kui (sudah bagus. Semoga liganya segera dimulai kembali. Yang penting itu),” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (7/11/2022).

Sosok pelatih baru Persis Solo, Leonardo Medina, merupakan sosok yang tak asing di dunia persepakbolaan Asia Tenggara. Sebab ia sudah memiliki pengalaman selama 25 tahun.

Tiga tahun belakangan, ia menjadi Asisten Pelatih Johor Darul Takzim, klub raksasa dari Malaysia. Ia juga pernah membawa klub ini menjuarai Malaysia Super League.

Alasan Leonardo datang ke Persis Solo karena kombinasi keberagaman pemain senior dan pemain muda. Menurutnya akan sangat menarik jika memanfaatkan talenta para pemain muda untuk bermain di liga utama.

”Tim ini mempunyai rata-rata pemain sekitar 27 tahun. Usia yang cukup segar. Kita memiliki komposisi yang baik untuk menghadapi kompetisi,” katanya melalui siaran pers pada Minggu (6/11/2022).

Selama 3 tahun berkompetisi di Malaysia Super League, menurut Leonardo sangat berbeda taktikalnya dengan kompetisi di Indonesia. Menurutnya permainan sepak bola di Indonesia memiliki kemiripan dengan Meksiko.

”Strategi permainan di Indonesia dan Malaysia berbeda, di Indonesia permainan jauh lebih strategis dan bermain secara tepat, baik menyerang maupun bertahan,” katanya.

Menurutnya menerapkan permainan atraktif dan mengikutsertakan pemain muda dalam latihan. Ia memberikan banyak kesempatan pada Persis Youth Academy untuk berjuang dan meraih tempat di tim senior.

”Saya sebelumnya sudah berbicara dengan Coach Rasiman. Kita memiliki pemain-pemain berpotensi di Persis Youth Academy. Kita akan mengikutsertakan mereka dalam beberapa sesi latihan dan memberikan mereka kesempatan bermain untuk tim senior,” katanya.

Rekomendasi