Tampil Memukau Saat Piala Dunia 2022, Marcus Rashford Dipuji Legenda MU

| 30 Nov 2022 17:00
Tampil Memukau Saat Piala Dunia 2022, Marcus Rashford Dipuji Legenda MU
Marcus Rashford

ERA.id - Berhasil membawa Timnas Inggris melaju ke babak 16 besar. Marcus Rashford dapat pujian dari serangkaian legenda MU sampai mantan striker Timnas Inggris tahun 2000.

The Three Lions berhasil mencetak 3 gol tanpa balas ke gawang Wales, dalam laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022, di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Penyerang asal Manchester United itu menjadi aktor penting kemenangan Timnas Inggris. Bagaimana tidak, di babak kedua, Marcus Rashford berhasil mencetak gol di menit ke-50 lewat tendangan bebas.

Phil Foden menggandakan keunggulan di menit ke-52. Terakhir, Rashford mencetak gol keduanya di menit ke-68, sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Dengan hasil yang memuaskan, anak asuh Southgate sudah dipastikan melaju dalam babak 16 besar.

Dilansir dari Eurosport, Rabu, (30/11/2022).  Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan, dia sangat senang melihat Rashford sudah kembali dalam penampilan terbaiknya.

"Dia (Rashford) tidak terlihat bahagia beberapa waktu lalu. Namun, ketika Anda memiliki Marcus Rashford yang sedang percaya diri, pekerja keras. Dia dapat menjadi pemain yang menghancurkan tim lawan. Dia juga bisa jadi kunci pengubah permainan," ucap Rio Ferdinand.

Pemain yang berposisi bek tengah itu menjelaskan, melihat penampilannya melawan Wales, seharusnya Rashford akan mendapat banyak pujian dari pemain-pemain lain.

"Ketika melihat dia sekarang, saya memikirkan pemain top di seluruh dunia dan di turnamen ini. Mereka akan melihatnya dan berkata 'wow Marcus Rashford'," tutup Rio Ferdinand.

Mantan rekan satu timnya yang sudah pensiun, Wayne Rooney, juga memberikan selamat kepada Marcus Rashford lewat akun Twitternya.

"Ya @England. Pemuda berkualitas. Performa cemerlang @MarcusRashford," tulis Wayne Rooney.

Mantan striker Inggris, Alan Shearer, juga terkesan dengan penampilan Rashford.

"Babak kedua dipegang sepenuhnya oleh Marcus Rashford, luar biasa," tutur Alan Shearer.

Sedang dipuji oleh banyak masyarakat Inggris, Marcus Rashford mengungkapkan, dia sangat bahagia saat bertanding melawan Wales.

"Saat-saat seperti inilah saya suka bermain sepak bola, momen terbesar, momen terbaik, saya sangat bahagia hari ini," tutup Rashford.

Rekomendasi