Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Warga Ambon Konvoi Rayakan Keliling Jalan

| 01 Dec 2022 17:25
Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Warga Ambon Konvoi Rayakan Keliling Jalan
Timnas Argentina. (Twitter/@FaktaSepakbola)

ERA.id - Meski memulai Piala Dunia dengan kelahan dari Arab Saudi, Timnas Argentina akhirnya dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah menang atas Polandia.

Bermain di Stadium 974, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil kalahkan Polandia dengan skor 2-0. Argentina terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Namun kiper Polandia, Szczesny, tampil memukau dengan banyak melakukan penyelamatan krusial.

Argentina baru bisa mencetak dua gol kemenangan lewat Alexis Mac Allister menit ke-46, dan salah satu pemain muda Manchester City, Julian Alvarez menit ke-67.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Lionel Scaloni dapat melaju ke babak 16 besar. Mereka akan menghadapi Australia, Minggu, (4/12/2022).

Keberhasilan itu pun turut dirayakan oleh supporter timnas Argentina di bebagai belahan dunia. Termasuk di kota Ambon, Maluku, Indonesia.

Lewat salah satu akun Twitter, Kamis, (1/12/2022). Beberapa masyarakat Ambon merayakan kemenangan dengan pawai di jalan kota. Video yang menunjukan para pendukung Argentina sedang pawai, langsung menarik perhatian banyak netizen di sosial media. Terlihat beberapa orang menaiki motor dan mengibarkan bendera Argentina. Ada juga orang yang berdiri di pinggir jalan.

Beberapa netizen juga ikut berkomentar soal kejadian tersebut.

"Wah. Semeriah ini ya pesta bola. Turut senang melihatnya," tulis @Fahmy_TEGAL.

"Kalo sama2 menang di 16 Besar, bakal saling ketemu. Seru tuh nantinya," tulis @vangkitongki.

"vibes pildun di timur lebih terasa daripada di jawa," tulis @MuzzammilNaufal.

Rekomendasi