Menangis dari Lapangan hingga Ruang Ganti, Momen Sedih Cristiano Ronaldo Pulang Kampung Usai Portugal Kalah dari Maroko

| 11 Dec 2022 16:45
Menangis dari Lapangan hingga Ruang Ganti, Momen Sedih Cristiano Ronaldo Pulang Kampung Usai Portugal Kalah dari Maroko
Ronaldo nangis (Dok: Istimewa)

ERA.id - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo tertunduk lesu sambil menangis kala harus pulang kampung dan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kekalahan Portugal dari Maroko membuat Ronaldo Cs tersingkir dan gagal masuk ke semi final. 

Cristiano Ronaldo meninggalkan Piala Dunia 2022 sambil menangis karena peluangnya untuk memenangkan turnamen untuk pertama kalinya dalam karirnya hancur. Ronaldo harus pulang kampung usai kalah 1-0 dari Maroko dalam laga perempat final, Sabtu (10/12/2022). 

Mantan pemain Manchester United itu terlihat dikawal oleh seorang staf dari lapangan di Stadion Al Thumama ke ruang ganti tim Portugal setelah kalah dari Maroko. Ia terlihat tak mampu menahan emosi dan menangis saat meninggalkan lapangan. 

Kekalahan ini kemungkinan menjadi penampilan terakhir Ronaldo di Piala Dunia saat ia memulai babak 16 besar Portugal dan pertandingan perempat final sebagai pemain pengganti setelah dicadangkan oleh pelatih tim Fernando Santos.

Selama pertandingan Ronaldo masuk di awal babak kedua, tetapi tidak berhasil mencetak satu gol pun untuk Portugal. Alhasil Portugal dikalahkan oleh Atlas Lions berkat sundulan di babak pertama oleh Youssef En-Nesyri. 

Menurut laporan CNN, penampilan Ronaldo adalah yang ke-196 dalam karirnya di Portugal menyamai Bader Al-Mutawa dari Kuwait untuk caps terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional pria.

Apabila pertandingan ini menjadi penampilan terakhir Ronaldo di Piala Dunia, dia pasti telah mencatatkan namanya di turnamen tersebut selama bertahun-tahun. 

Dalam 22 pertandingannya di final, Ronaldo mencetak delapan gol dan sebelumnya di turnamen tahun ini, pemain berusia 37 tahun itu menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia.

Namun, bangku cadangannya oleh Santos dan pemutusan kontraknya baru-baru ini dari Manchester United, yang diumumkan tepat setelah Piala Dunia dimulai, bisa dibilang membayangi waktu Ronaldo di Qatar 2022 di sebuah turnamen di mana dia hanya mencetak satu gol.

Selain Ronaldo, bintang Brazil Neymar juga menangis tersedu kala harus pulang kampung dan meninggalkan Piala Dunia 2022. Brazil dikalahkan oleh Kroasia lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. 

Rekomendasi