Pele Meninggal Dunia, Neymar, Messi dan Pemain Top Dunia Lainnya Sampaikan Ungkapan Duka yang Mengharukan

| 30 Dec 2022 11:50
Pele Meninggal Dunia, Neymar, Messi dan Pemain Top Dunia Lainnya Sampaikan Ungkapan Duka yang Mengharukan
Pele. (Twitter/@B24PT)

ERA.id - Kabar duka datang dari Legenda sepak bola asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau dikenal Pele, meninggal dunia Kamis (29/12/2022) waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari Sportbible, Jumat (30/12/2022). Pele meninggal dunia di usia 82 tahun, di rumah sakit Albert Einstein, Sau Paulo, Brasil. Sebelumnya dia dikabarkan mengalami kanker usus besar (colon cancer).

Kabar tersebut pertama kali disampaikan lewat akun Twitter resmi Pele.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang telah meninggal dunia dalam damai hari ini. Love, love and love, forever," tulis admin di akun @Pele.

Menanggapi kepergian sang legenda sepak bola. Beberapa pemian top dunia, dari Neymar Jr sampai Erling Haaland ikut mengucapkan belasungkawa di media sosial mereka masing-masing.

1. Neymar

Penyerang klub Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr yang merupakan pemain asal Brasil. Dia menyebut bahwa Pele adalah salah satu pemain yang mengubah dunia sepak bola menjadi seperti sekarang.

"Saya akan mengatakan bahwa sebelum Pele, sepak bola hanyalah olahraga. Tapi Pele mengubah segalanya. Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan," tulis Neymar di Instagram.

"Itu memberi pesan kepada orang miskin, orang kulit hitam dan segalanya. Ini memberi visibilitas ke Brasil. Sepak bola dan Brasil telah menaikkan status mereka berkat Sang Raja! Dia pergi, tapi sihirnya akan tetap ada. Pele itu abadi!," tambahnya.

2. Kylian Mbappe

Penyerang asal Prancis, Mbappe mengunggah momen kebersamaan dia dengan Pele. Dia menyebut Pele sebagai Raja Sepak Bola. Hubungan Mbappe dengan Pele dinilai cukup akrab. Sebelumnya saat Mbappe melewati rekor Pele dengan torehan tujuh gol pada usia di bawah 24 tahun. Sang legenda ikut memberikan selamat kepadanya.

"Raja sepak bola telah meninggalkan kita semua, tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. RIP RAJA," tulis Mbappe di Twitter.

3. Cristiano Ronaldo

Salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo juga menyampaikan belasungkawa kepada Pele dan masyarakat Brasil.

"Belasungkawa mendalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya untuk keluarga Edson Arantes do Nascimento (Pele)," tulis Ronaldo di Instagram.

Ronaldo juga menyinggung soal Pele yang selalu mendukungnya.

"Cinta yang selalu kau tunjukkan padaku terbalas di setiap momen yang kita bagikan bahkan dari kejauhan. Dia tidak akan pernah terlupakan dan kenangannya akan hidup selamanya di setiap pecinta sepak bola. Beristirahatlah dalam damai, Raja Pelé," tutupnya.

4. Lionel Messi

Berbeda dengan pemain-pemain lain yang berisikan ucapan yang panjang, pemenang Piala Dunia 2022 itu hanya mendoakan kepergian Pele.

"Beristirahatlah dalam damai, @pele," tulis Messi.

5. Erling Haaland

Meskipun Haaland dan Pele jarang terlihat dalam satu momen bersama. Namun penyerang muda fenomenal Manchester City itu tetap mengucapkan kepergian dari Pele. Dia juga memuji Pele dalam unggahannya di Twitter.

"Semua yang Anda lihat dilakukan pemain mana pun, Pelé yang melakukannya terlebih dahulu. RIP," tulis Haaland.

Rekomendasi