Pengusaha Arab Rela Bayar Rp40 M Demi Nonton Pertandingan Cristiano Ronlado Lawan Lionel Messi, Dapat Apa Saja?

| 19 Jan 2023 11:23
Pengusaha Arab Rela Bayar Rp40 M Demi Nonton Pertandingan Cristiano Ronlado Lawan Lionel Messi, Dapat Apa Saja?
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi (Dok: istimewa)

ERA.id - Seorang pengusaha Arab Saudi rela mengeluarkan uang fantastis sebesar 10 juta riyal Saudi atau sekitar Rp40 miliar. Uang itu ia keluarkan demi bisa menyaksikan pertandingan antara Cristiano Ronaldo melawan Lionel Messi.

Ketua Otoritas Umum untuk Hiburan (GEA) Arab Saudi, Turki Al Sheikh, mengatakan bahwa pengusaha Mushref Al-Ghamdi, manajer umum grup real estate AqarOne, telah memenangkan tender atau lelang untuk tiket Beyond Imagination.

Tiket ini merupakan pertandingan sepak bola persahabatan yang mempertemukan PSG melawan tim yang terdiri dari pemain dari tim Saudi Al Hilal dan Al Nassr, klub yang baru saja merekrut Ronaldo.

Menurut laporan CNN, dalam postingan Twitter AL Sheikh, pemenang lelang akan mengahdiri upacara pembukaan, menonton pertandingan di samping ketua GEA, dan memiliki kesempatan untuk bertemu Ronaldo dan Messi serta sesama bintang PSG asal Argentina, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Selain itu, pemenang lelang Al-Ghamdi juga akan menghadiri makan siang gala dan dapat memasuki ruang ganti kedua tim. Bukan hanya itu saja, Al-Ghamdi juga berkesempatan untuk menjadi bagian dari upacara penobatan dan bergabung dengan foto grup tim pemenang.

Sementara itu, Al Sheikh mengatakan uang dari penawaran yang menang akan disumbangkan ke badan amal Saudi Ehsan. Menurut situs webnya, Ehsan mengatakan uang itu berfungsi untuk meningkatkan peran utama Kerajaan Arab Saudi dalam pembangunan dan pekerjaan amal.

Diketahui pertandingan persahabatan itu akan diadakan pada 19 Januari di ibu kota Saudi, Riyadh. Pertandingan ini akan menjadi kali pertama Ronaldo dan Messi berhadapan sejak Juventus mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 di Liga Champions pada Desember 2020.

Cristiano Ronaldo sendiri telah resmi bergabung dengan Al Nassr setelah Piala Dunia 2022. Sementara Messi menjadi duta pariwisata Arab Saudi sejak Mei 2022.

Rekomendasi