Terbukti Pakai Doping, Pogba Dilarang Bertanding Selama Empat Tahun

| 29 Feb 2024 21:00
Terbukti Pakai Doping, Pogba Dilarang Bertanding Selama Empat Tahun
Pogba dilarang tanding empat tahun (Dok: instagram/paulpogba)

ERA.id - Gelandang Prancis dan Juventus Paul Pogba dilarang bermain selama empat tahun menyusul pelanggaran doping yang dia lakukan awal musim ini.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Pogba untuk sementara waktu diskors oleh pengadilan anti-doping nasional Italia (NADO Italia) pada September lalu setelah dinyatakan positif menggunakan testosteron, yang merupakan zat terlarang.

Tes tersebut, yang dilakukan setelah kemenangan 3-0 Juve di laga pembuka musim Serie A di Udinese pada 20 Agustus, mendeteksi testosteron, sebuah hormon yang meningkatkan daya tahan atlet.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan itu.

Tes doping positif Pogba juga dikonfirmasi dalam analisis balasan pada sampel kedua pada bulan Oktober.

Juventus tidak berkomentar tetapi sebuah sumber mengonfirmasi bahwa klub telah diberitahu tentang keputusan larangan empat tahun tersebut dan akan menilai langkah selanjutnya.

Pemain Prancis itu menjalani periode kedua yang buruk bersama Juve karena cedera sejak ia kembali ke klub yang bermarkas di Turin itu setelah kepergiannya dari Manchester United dengan status bebas transfer pada tahun 2022.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu jarang bermain musim lalu karena cedera lutut dan hamstring serta operasi lutut, yang membuatnya tidak bisa bermain untuk Prancis di Piala Dunia di Qatar.

Rekomendasi