Paul Pogba Diskors 4 Tahun di Dunia Sepak Bola, Ini Prestasi yang Berhasil Diukir

| 01 Mar 2024 23:45
Paul Pogba Diskors 4 Tahun di Dunia Sepak Bola, Ini Prestasi yang Berhasil Diukir
Paul Pogba (Instagram @paulpogba)

ERA.id - Badan anti doping Italia sudah menentukan keputusan terkait kasus Paul Pogba. Secara resmi, mereka melarang gelandang Juventus itu merumput di sepak bola profesional untuk empat tahun ke depan. Ya, Paul Pogba diskors 4 tahun di dunia sepak bola.

Seperti yang diinformasikan, pada bulan Agustus 2023 kemarin, Pogba dinyatakan gagal dalam tes doping. Dalam hasil tes doping tersebut, dalam tubuh Pogba terdeteksi senyawa DHEA.

Sejak itulah, Pogba ditangguhkan dari skuat Juventus. Sementara kasusnya ditangani oleh FIGC dan badan anti doping Italia, ia harus berlatih sendiri di skuat Juventus karena kasus tersebut.

Pada hari Kamis (29/2/2024), keputusan atas kasus Pogba sudah ditentukan. Sang gelandang dinyatakan bersalah dan dihukum berat karena penyalahgunaan doping tersebut.

Pogba Kena Hukuman Berat

Melansir dari Sky Sports, badan anti doping Italia sudah menerima permintaan dari jaksa dari FIGC.

Secara meyakinkan, Pogba dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan doping. Hal tesebut dibuktikan dari sample yang diambil pada Oktober 2023 kemarin yang menunjukkan tubuh Pogba positif DHEA.

Adapun dari bukti-bukti yang tersedia, Pogba dinyatakan bersalah dan dihukum dilarang bermain sepak bola hingga empat tahun ke depan di level profesional.

Sementara itu, laporan yang sama mengklaim bahwa keputusan hukuman skors empat tahun itu masih belum final.

Pogba masih diperkenankan untuk mengajukan banding. Ia dipersilakan mengajukan bukti-bukti yang memperkuat jika dia tidak melakukan penyalahgunaan doping.

Jika ia mampu membuktikan ia tidak bersalah, maka hukuman itu akan dicabut. Namun jika tidak, mau tidak mau Pogba harus menjalani hukuman berat tersebut.

Paul Pogba diskors 4 tahun. (Foto: Instagram.com/@paulpogba)

Prestasi Paul Pogba

Sejak 2011, Pogba sudah bermain di level internasional. Dia baru menggunakan skill-nya di dua klub, Manchester United dan Juventus, masing-masing dalam dua periode berbeda.

Pada 2011-2012 dan 2016-2022, Pogba bermain dalam 233 pertandingan dengan seragam MU. La Pioche mencatatkan 39 gol, 51 assist, serta menyumbang gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris ke Old Trafford.

Pogba mencatat kesuksesannya pada saat membela Juventus. Pada periode pertamanya di Turin pada 2012-2016, dia menggondol 4 gelar Serie A, 2 Coppa Italia, dan 2 Super Coppa Italia.

Pogba balik ke Juventus pada tahun 2022 dan diikat kontrak hingga 2026. Namun sayangnya, dirinya keburu kena sanksi sebelum mampu memberikan trofi lagi buat Bianconeri.

Ada sebanyak 190 pertandingan dibuat Pogba dengan seragam Juventus. Dia mencetak 34 gol dan 41 assist buat Si Nyonya Tua.

Di level tim nasional, Pogba dapat dikatakan sukses bersama Timnas Prancis dari level yunior hingga senior. Trofi Piala Dunia U-20, Piala Dunia, dan UEFA Nations League berhasil dipersembahkannya.

Deretan Prestasi Paul Pogba

Manchester United

  • Penampilan: 233 kali (39 gol dan 51 assist)
  • Trofi: Liga Europa (2017), Piala Liga Inggris (2017)

Juventus

  • Penampilan: 190 kali (34 gol dan 41 assist)
  • Trofi: Serie A (2013-2016), Coppa Italia (2015-2016), Suppercoppa Italia (2013, 2015)

Timnas Prancis

  • Penampilan: 91 caps (11 gol)
  • Trofi: Piala Dunia (2018), UEFA Nations League (2021).

Demikianlah ulasan tentang Paul Pogba diskors 4 tahun di dunia sepak bola beserta prestasinya.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi