Soal Gaya Viral Saat Menembak di Olimpiade Paris, Yusuf Dikec: Kesederhanaan dan Kealamian

| 09 Aug 2024 20:35
Soal Gaya Viral Saat Menembak di Olimpiade Paris, Yusuf Dikec: Kesederhanaan dan Kealamian
Yusuf Dikec (Dok. Olympic)

ERA.id - Atlet tembak Turki Yusuf Dikec membongkar rahasia sikap tenangnya yang viral selama Olimpiade Paris 2024. Yusuf mengaku sikap tenangnya itu sebagai bentuk kesederhanaan.

Sikap tenang Yusuf Dikec saat bertanding dalam kategori beregu campuran 10 meter itu viral dan menghebohkan media sosial. Yusuf mengaku dia tidak tenang seperti ada badai di dalam tubuhnya ketika semua orang membicarakannya.

"Pada saat itu, semua orang mengatakan saya tampak sangat tenang, tetapi sebenarnya, badai sedang mengamuk di dalam diri saya," kata Yusuf, dikutip Reuters, Jumat (9/8/2024).

Lalu, kata Yusuf, soal gaya tenangnya ketika menembak dengan tangan di dalam saku itu dia gambarkan sebagai sebuah kesedarhanan. Bukan hanya itu saja, Yusuf juga menolak untuk menggunakan perlengkapan berteknologi tinggi seperti penutup telinga dan kaca mata.

"Saya rasa pose menembak saya sangat menggambarkan semangat Olimpiade: permainan yang adil, kesederhanaan, kejelasan, dan kealamian. Itulah sebabnya pose ini mendapat banyak perhatian," jelasnya.

Ketenaran Yusuf selama Olimpiade Paris itu diperkuat dengan interaksinya dengan Elon Musk di platform media sosial X. Saat itu, Yusuf memberi sindiran kepada Elon soal kemungkinan robot masa depan yang bisa memenangkan medali dengan tangan di dalam saku.

"Hai Elon, menurutmu apakah robot masa depan dapat memenangkan medali di Olimpiade dengan tangan di saku? Bagaimana kalau kita membahas ini di Istanbul, ibu kota budaya yang menyatukan benua? @elonmusk," tulisnya saat itu.

Elon Musk pun menanggapi cuitan itu dengan mengatakan bahwa robot akan selalu mengenai sasaran.

Lebih lanjut, Yusuf yang saat ini berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa dia menargetkan untuk dapat medali emas selama Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang.

"Rekan saya dan saya akan mendapatkan medali emas di Olimpiade Los Angeles 2028. Saya hanya meminjamkan Anda (Damir Mikec dari Serbia) medali emas sampai tahun 2028," pungkasnya.

Rekomendasi