Atalanta Kehilangan Josip Ilicic: Absen Lawan PSG karena Depresi Istrinya Selingkuh

Tim Editor

Josip Ilicic (Skysport)

ERA.id - Atalanta harus mengakhiri kisah fenomenal mereka di Liga Champions musim 2019/2020. Jalannya laga mungkin bisa berbeda andai Josip Ilicic bermain. Striker andalan Atalanta itu harus absen karena masalah pribadi.

Atalanta baru saja merampungkan laga babak perempat final Liga Champions melawan PSG, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal tersebut, Atalanta kalah dengan skor tipis 2-1 dan gagal ke semifinal.

La Dea sempat unggul pada menit ke-26 setelah Mario Pasalic, membobol gawang PSG. Keunggulan Atalanta bahkan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Atalanta bermain bagus. Mereka tetap tampil solid. Hanya saja, pada dua menit yang krusial, mereka kebobolan. Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat gol berturut-turut untuk PSG yang memupuskan mimpi indah Atalanta di liga para juara Eropa itu.

Pelatih Gian Piero Gasperini mengandalkan trio Duvan Zapata, Alejandro Gomez, dan Mario Pasalic di lini depan pada laga melawan PSG. Dalam situasi normal, Gasperini akan memberikan satu tempat untuk seorang Josip Ilicic.

Ilicic tak menghiasi skuad Atalanta sejak laga kontra Brescia di pekan ke-33 Serie A, (14/7). Ia tercatat sudah absen dalam enam laga terakhir Atalanta. Kabar yang berkembang menyebut Ilicic tengah mengalami depresi setelah melihat istrinya berselingkuh.

Sejak saat itu, dia tidak pernah bermain atau berlatih bersama tim. Kabar yang bererar, Josip Ilicic pulang ke Slovenia membawa anak dan keluarganya. 

Pelatih Gianpiero Gasperini mengatakan bahwa para pemain dan staf Atalanta kini tengah berusaha membantu Ilicic untuk bangkit. Ia berharap pemain 32 tahun agar bisa kembali bermain seperti sedia kala di musim depan.

"Josip dikelilingi orang-orang yang menyayanginya. Hal ini bisa terjadi pada siapa pun. Kita semua membantunya dan berharap dia akan keluar dari situasi ini ini," kata Gasperini dikutip dari Football Italia.

Absennya Ilicic jelas menjadi kehilangan besar untuk Gasperini. Pasalnya, peran mantan pemain Palermo ini begitu vital bagi Atalanta di musim ini.Ilicic berhasil menyumbang 21 gol dan sembilan assist dari 34 laga di musim ini. 

Ayo bangkit Ilicic

Tag: atalanta hasil lengkap liga champions

Bagikan: