Si "Perempuan Kekar" Aprilia Manganang Pensiun dari Voli

Tim Editor

Aprilia Manganang saat bermain voli (Antara)

ERA.id - Atlet perempuan kekar yang kerap disangka lelaki dan menjadi andalan Indonesia, Aprilia Manganang, pensiun sebagai atlet bola voli Indonesia. Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi miliknya @manganang92, Kamis (10/9).

“Saya mengumumkan kepada pecinta bola voli Indonesia. Saya Aprilia Manganang resmi mengundurkan diri dari dunia voli,” kata Aprilia yang saat ini seharusnya memperkuat Bandung Bjb Tandamata di Proliga 2020.

“Mengapa saya mengambil keputusan ini, karena saya ingin hidup lebih baik, ingin meraih kebenaran dalam hati saya, kedamaian. Karena itu, ini keputusan terbaik bagi saya,” ujarnya menambahkan.

 Selama bermain di Proliga, Aprilia Manganang sudah empat kali memenangkan kompetisi, di antaranya tiga kali bersama Jakarta Elektrik PLN (2015, 2016, 2017), dan satu kali dengan PGN Popsivo Polwan pada 2019. Selain itu, dia juga tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) di Proliga.

Sebelum memutuskan pensiun, pemain berusia 27 tahun itu telah menepi cukup lama dari lapangan. Dia harus istirahat total selama enam bulan karena cedera lutut kiri yang dideritanya. Akibatnya, ia tidak bisa turun membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Tidak hanya itu, di dunia voli, ia kerap disangka sebagai seorang lelaki. Padahal, ia adalah perempuan tulen. Berkah dari badannya yang kekar itu, Aprilia dipuji karena punya spike atau hantaman mematikan pada bola voli, hingga membuat lawannya kesulitan mengembalikan bola.

Tag: pemain voli aprilia manganang atlet pensiun dini

Bagikan: