Klub Hoffenheim Umumkan Orang ke-8 dalam Skuadnya yang Positif COVID-19

| 13 Nov 2020 07:15
Klub Hoffenheim Umumkan Orang ke-8 dalam Skuadnya yang Positif COVID-19
Para pemain TSG 1899 Hoffenheim merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund pada pertandingan lanjutan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (27/6/2020). (ANTARA FOTO/Ina Fassbender/Pool via REUTERS/wsj).

ERA.id - Hoffenheim mengonfirmasi kasus COVID-19 kedelapan di skuadnya, sehingga makin menekan klub bola tersebut untuk bisa segera mengendalikan penyebaran virus korona baru menjelang pertandingan berikutnya, demikian dilansir AFP, Jumat (13/11/2020).

Sebelumnya, Hoffenheim, klub bola di Liga Jerman, telah mengarantina seluruh skuadnya pada Rabu (11/11/2020), setelah terdapat empat hasil tes positif COVID-19. Program latihan pun dibatalkan.

Hoffenheim rencananya akan menjamu VfB Stuttgart pada pertandingan Liga Jerman mereka selanjutnya, pada 21 November.

Pemain bertahan Kevin Vogt menjadi pemain terkini yang dinyatakan positif pada tes yang berlangsung Rabu malam. Pada Rabu pagi, tes terhadap Sebastian Rudy, Ishak Belfodil, dan seorang anggota staf memperlihatkan hasil positif COVID-19.

Situasi yang dialami Hoffenheim memicu kecemasan di kalangan klub Jerman lainnya.

Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan klub harus memastikan mereka "beradaptasi dengan konsep-konsep higiene agar bisa melangsungkan pertandingan."

Sejauh ini belum ada pertandingan Liga Jerman yang dibatalkan akibat tingginya kasus COVID-19 di klub peserta.

Di bawah peraturan Liga Sepak bola Jerman (DFL), klub harus memiliki paling sedikit 15 pemain yang sehat.

Bek kanan Werder Bremen Clemens Fritz menyebut kasus-kasus baru di Hoffenheim sebagai hal yang "tragis" dan memperingatkan bahwa betapa buruknya situasi ini untuk setiap orang.

Masalah itu semakin pelik karena sejumlah pemain sedang bergabung dengan timnasnya masing-masing akibat jeda internasional.

"Hoffenheim melakukan komunikasi yang erat dengan para pemain yang saat ini masih bersama timnas mereka, serta dengan otoritas-otoritas kesehatan," kata direktur olahraga Alexander Rosen.

Pada Selasa Hoffenheim mengonfirmasi bahwa Robert Skov dan Munas Dabbur terinfeksi COVID-19 saat sedang memperkuat timnasnya masing-masing.

Hal itu membuat kiper Oliver Baumann dan bek Ryan Sessegnon dipulangkan dari timnas senior dan U-21 Jerman, meski hasil tes keduanya negatif.

Sepanjang jeda internasional Oktober silam, penyerang Kroasia Andrej Kramaric dan bek Ghana Kasim Adams kembali dari timnas masing-masing dalam kondisi terinfeksi COVID-19.

Bek kanan Hoffenheim asal Ceko Pavel Kaderabek dikarantina setelah terdapat kasus positif di keluarganya, namun ketiga pemain di atas telah kembali berlatih.

Hoffenheim sempat membuat kejutan saat mereka menang 4-1 atas juara Eropa Bayern Munich pada September, namun setelah itu mereka hanya mampu mengambil empat poin

Rekomendasi