Mengenang Kiprah Helmy Sungkar di Dunia Otomotif

Tim Editor

Helmy Sungkar (Instagram)

ERA.id - Kepergian Helmy Sungkar, ayah dari pembalap Rifat Sungkar meninggalkan duka mendalam yang tak hanya dirasakan oleh keluarga. Pria yang meninggal dunia pada usia 80 tahun, Selasa (24/11/2020), pukul 06.10 pagi ini juga membuat dunia otomotif turut kehilangan.

Kiprah Helmy Sungkar di dunia otomotif telah berlagsung selama 40 tahun. Ia memulai kariernya sebagai pembalap di turnamen kecil. Nama Helmy Sungkar berkibar di Tanah Air.

Dia juga dikenal sebagai salah satu sosok kunci berbagai event balap. Helmy Sungkar ingin meneruskan rasa cintanya terhadap balap kepada orang lain.  

Berbagai event balap telah berhasil digelar oleh Helmy Sungkar, mulai dari road race, drag race, drag bike, motocross, dan berbagai macam olahraga otomotif lainnya.

Salah satu cita-citanya yang ingin diwijudkan, dia ingin masyarakat bisa ikut menikmati keriuhan dunia balap lewat berbagai event. Akhirnya, dia pun mendirikan event organizer balap Trendypromo Mandira. 

Sejak dinyatakan sakit pada 2014 silam, Helmy resmi mengundurkan diri dari dunia otomotif karena berjuang dengan penyakitnya. Pegiat otomotif ini divonis menderita penyakit diabetes dan stroke. Penyakit tersebut telah dideritanya selama kurang lebih tiga tahun.

Kabar meninggalnya Helmy Sungkar dikabarkan oleh sang anak melalui akun Instagram miliknya.

“Innalillahi wainaillaihi rojiun. Telah berpulang Helmy Sungar Alurmei, Selasa 24 November 2020 pukul 06.10 WIB. Mohon doa dari jauh untuk mengiringi kepergian,” unggahan Rifat di akun Instagram pribadinya @rifato.

 

 

Tag: otomotif Helmy Sungkar Helmy Sungkar meninggal dunia

Bagikan: