Liverpool Tak Datangkan Bek Tengah, Klopp: Tenang, Saya Takkan Menangis

| 23 Jan 2021 10:06
Liverpool Tak Datangkan Bek Tengah, Klopp: Tenang, Saya Takkan Menangis
Reaksi manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (21/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

ERA.id - Jurgen Klopp menyatakan takkan akan 'menangis' jika Liverpool gagal memperkuat skuad tim mereka di bursa transfer Januari, menyangkut pertanyaan soal dukungan dari pemilik klub, Fenway Sports Group.

Klopp sebenarnya pernah mengatakan, awal bulan ini, ingin merekrut bek tengah. Namun, krisis finansial akibat pandemi virus korona membuat harapan tersebut lenyap.

Saat ini, hampir bisa dipastikan The Reds tidak akan mendatangkan pemain baru sebelum batas waktu transfer berakhir pada 1 Februari 2021, dilansir dari ANTARA, (23/1/2021).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa ia tidak akan mengeluhkan situasinya dan tidak meragukan dukungan yang sedang dilakukan dari pemilik Liverpool.

"Saya bukan anak berusia lima tahun lagi, dan bila saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan maka saya tidak akan menangis," kata pelatih berusia 53 tahun, dikutip dari Goal, Sabtu.

“Jujur saja, sebagian besar waktu dalam hidup saya, saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan. Kita semua mungkin sudah terbiasa dengan itu."

"Dan tidak seperti itu. Saya bertanggung jawab atas sebagian besar klub sepak bola ini, tetapi ada orang yang bertanggung jawab atas semuanya (termasuk transfer), dan saya tidak dapat membuat keputusan untuk mereka."

"Saya tahu mereka bersama kami, saya tahu mereka ingin mendukung kami dan mereka mendukung kami."

Klopp menekankan bahwa mendatangkan bek baru tidak akan menyelesaikan masalah Liverpool di lini depan, tetapi akan memberikan stabilitas bagi timnya.

"Sekarang kita berbicara tentang bek tengah. Ya, itu akan membantu 100 persen. Akankah kita mencetak lebih banyak gol dengan seorang bek tengah? Saya tidak yakin. Apakah ini akan memberi kita stabilitas pada saat-saat tertentu? Mungkin ya," tambahnya.

"Seorang bek tengah pada Kamis malam tidak akan memenangkan pertandingan kami dalam situasi khusus ini. Kami benar-benar tidak perlu membicarakannya."

“Apa yang harus kami lakukan adalah meningkatkan sepak bola di area yang menentukan bersama skuad ini - itu tugas saya, tidak duduk di sini dan kecewa atau frustrasi dengan beberapa keputusan (klub)."

Tags : liverpool klopp
Rekomendasi