Sah! Kaesang Pangarep Resmi Jadi Pemilik Persis Solo

| 20 Mar 2021 15:14
Sah! Kaesang Pangarep Resmi Jadi Pemilik Persis Solo
Kaesang Pangarep resmi jadi pemilik Persis Solo

ERA.id - Putra Presiden Joko Widodo dan adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, yakni Kaesang Pangarep, resmi memiliki saham di klub sepak bola Persis Solo. Hal itu diketahui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021).

Usai memiliki saham 40 persen di Persis Solo, praktis Kaesang sudah boleh disebut sebagai pemilik baru Laskar Sambernyawa. Selain Kaesang, Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho juga memiliki 30 persen saham, ada pula Erick Thohir, yang menguasai 20 persen saham PT PSS.

Adapun 10 persen saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal. Dilansir dari Solopos, seorang peserta RUPSLB dari kalangan tim internal membeberkan tiga orang tersebut resmi menjadi pemilik saham baru Persis. “Saham dibagi tiga, Kaesang 40%, Kevin 30%, Erick 20%,” ujar sumber yang enggan disebut namanya.

Untuk diketahui, nama Kaesang dan Kevin memang sudah menguat beberapa pekan lalu. Isu soal Kaesang akan memiliki klub sepak bola di Indonesia, sudah ramai dibahas warganet.

Sementara soal Erick, memang dirinya dikabarkan sempat ingin mengakuisisi Persis pada 2019. Namun gagal usai PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) menjual 70 persen sahamnya di PT PSS pada Vijaya Fitriyasa.

Dari hasil RUPS yang baru digelar, artinya kepemilikan saham mayoritas sebelumnya atas nama Vijaya yang mengelola Persis sejak 2019, resmi dihapus. PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) juga resmi melepas sisa sahamnya di PT PSS sebesar 20 persen.

Rekomendasi