Inilah Sosok Chelsie Monica yang Diprediksi Jadi Pecatur Terbaik Wanita Indonesia Selanjutnya

| 27 Mar 2021 07:05
Inilah Sosok Chelsie Monica yang Diprediksi Jadi Pecatur Terbaik Wanita Indonesia Selanjutnya
Chelsie Monica (Instagram/@chelsie.monica)

ERA.id - Tak bisa dipungkiri, pecatur yang kini mencuri perhatian publik, Chelsie Monica memang memiliki kemampuan main catur yang handal. Menurut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Percasi, Kristian Liem menyatakan bahwa Chelsie saat ini berada di peringkat ketiga pecatur terbaik wanita Indonesia saat ini. 

Di peringkat pertama diisi oleh Irene Sukandar dan di peringkat kedua catur ada Medina Warda Aulia. 

Kristian Liem mengungkapkan bahwa Chelsie hingga kini berada di peringkat ketiga karena dirinya yang terkadang tidak bisa fokus. 

"Kalo Chelsie 16 tahun belum jadi (Woman Grand Master). Itu karena fokusnya yang, dia multitalenta. Banyak hal dia yang tertarik, jadi sering kurang fokus. Itu yang bikin lambat," ujar Kristian Liem, dilansir dari tayangan channel YouTube Deddy Corbuzier. 

Meski melihat Chelsie sering tak fokus, Kristian sendiri juga mengaku bahwa cewek berusia 25 tahun itu sekarang memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi pecatur terbaik wanita Indonesia selanjutnya.

"Tapi ini sekarang yang paling berpeluang ya untuk jadi Woman Grand Master (WGM) berikutnya ya Chelsie," lanjut Kristian Liem.

Lebih lanjut, Kristian juga mengatakan bahwa bakat bermain catur Chelisie ditemukan oleh tim nasional pada tahun 2009, tepat di usianya yang ke-13 tahun.

"Sekitar tahun 2009 ya. Kebetulan saya ditugaskan untuk menangani proyek dream team Indonesia. Chelsie salah satu yang terjaring, masih kecil di saat itu," kata Kristian Liem.

Rekomendasi