Viral Sebagai Pecatur Cantik, Chelsia Monica Ungkap Cerita Pilu Masa Kecil Hingga Meraih Sukses

| 26 Mar 2021 19:30
Viral Sebagai Pecatur Cantik, Chelsia Monica Ungkap Cerita Pilu Masa Kecil Hingga Meraih Sukses
Chelsie Monica (Instagram/@chelsie.monica)

ERA.id - Baru-baru ini nama pecatur Chelsie Monica begitu disorot publik sejak dirinya menjadi komentator di pertandingan catur antara Irene Sukandar dan Dewa Kipas. Para netizen banyak yang mengaku salah fokus dengan sosok Chelsie yang manis dan cantik. 

Banyak yang ingin tahu sosok Chelsie, Deddy Corbuzier akhirnya mendatangkan Chelsie sebagai bintang tamu pada tayangan podcast di channel YouTubenya. Pada podcast tersebut, Chelsie banyak mengungkap fakta-fakta mengenai dirinya, baik di bidang percaturan dan keluarga.

Satu topik yang cukup mengharukan adalah pecatur wanita terbaik Indonesia nomor tiga itu mengungkapkan masa kecilnya bersama orang tuanya. Chelsie mengungkapkan bahwa ia ditinggal oleh ayahnya untuk selamanya tepat di usianya ke-9 tahun. Ayah Chelsie diketahui meninggal karena kecelakaan.

"Bapak aku udah almarhum. Udah dari tahun 2005, udah lama sih. Tabrakan, kecelakaan. Jadi kejadiannya itu pagi hari, terus polisi datang ke rumah, ya udah ngabarin udah. Aku dan mama diantar ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit masuknya itu udah ke ruang otopsi. Aku masih kecil, belum ngerti, waktu itu masih 9 tahun" ujar Chelsie Monica.

Chelsie mengungkapkan bahwa kepergian ayahnya sudah diterimanya dengan ikhlas, meski tak jarang ia selalu mengingat kenangan bersama ayahnya. Ia mengatakan bahwa semasa hidupnya, ayahnya adalah orang yang selalu mengantarnya untuk mengikuti kejuaran catur. Chelsie sendiri diketahui mulai ikut bertanding catur sejak tahun 2003, di usianya 7 tahun.

"But, it's fine, karena emang sudah bagian dari hidup. Tapi memang aku ingatlah selalu sama almarhum. Ada (kenangan). Jadi, beliau yang pertama mengantar aku ke kejuaran daerah di tahun 2004. Terakhir itu diantar ke kejurnas di Kerawang waktu itu sama beliau. Itu terakhir kalinya," lanjut Chelsie Monica. 

Meski sudah ditinggal oleh ayahnya, Chelsie ungkap rasa beruntungnya memiliki sosok ibu yang luar biasa kuat.

"Tapi untungnya aku punya mama yang sangat kuat dan thanks mom," ujar Chelsie Monica sambil meneteskan air mata.

Chelsea mengatakan bahwa ibunya dahulu membesarkannya dan kedua kakaknya dengan berjualan sembako.

"Kalo dulu mama ya jualan gitu. Jualan sembako kalo dulu tuh, dari sebelum papa meninggal. Ya sembako kecil-kecilan," kata Chelsie Monica.

Rekomendasi