Atlet Renang Asal Australia Cetak Rekor Olimpiade, Bawa Pulang Tujuh Medali Sekaligus

| 03 Aug 2021 08:25
Atlet Renang Asal Australia Cetak Rekor Olimpiade, Bawa Pulang Tujuh Medali Sekaligus
Atlet Renang Asal Australia (Instagram/emmamckeon)

ERA.id - Atlet renang asal Australia, Emma McKeon, berhasil menorehkan sejarah baru selama Olimpiade Tokyo 2020. McKeon berhasil membawa tujuh medali sekaligus dalam satu cabang olahraga.

Melansir dari People, Emma McKeon berhasul memenangkan empat medali emasi selama Olimpiade Tokto 2020. Empat medali emasi itu ia peroleh dari gaya bebas 100 meter, estafet gaya bebas 4x100 meter, gaya bebas 50 meter, dan estafet gaya ganti 4x100 meter.

Selain itu, perenang 27 tahun itu juga meraih perunggu untuk gaya kupu-kupu 100 meter, serta memenangkan medali perak untuk kategori estafet gaya camburan 4x100 meter dan estafet gaya bebas 4x200 meter.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Dengan kemenangan tujuh medali sekaligus ini, nama Emma McKeon berhasil menjadi wanita pertama dalam olahraga yang memenangkan banyak medali dalam satu Olimpiade.

"Saya tidak pernah memenangkan gelar individu Olimpiade atau dunia (kejuaraan dunia). Itulah tujuan Olimpiade, untuk dapat berdiri di atas itu mimbar," katanya, dikutip People, Senin (2/8/2021).

Lalu, kata McKeon, selama konferensi pers berlangsung dia mengatakan bahwa kesuksesannya ini tidak lepas dari kerja kerasnnya dan juga timnnya. Baginya kerja sama tim selama ini telah membawanya ke puncak kemenangan yang luar biasa.

"Ini luar biasa. Mengetahui betapa banyak kerja keras yang telah kami lakukan untuk ini," ucapnya.

Sejauh ini Emma McKeon berhasil mengumpulkan sebelas medali yang dia dapatkan dari Olimpiade Rio 2016 dan juga Olimpiade Tokyo 2020.

Rekomendasi