Duduk saat Minum, Pebulutangkis Ahsan Dikomentari Oma Gill: Berhubungan dengan Agama

| 04 Oct 2021 14:51
Duduk saat Minum, Pebulutangkis Ahsan Dikomentari Oma Gill: Berhubungan dengan Agama
Hendra-Ahsan (Dok. Badminton Photo)

ERA.id - Hendra-Ahsan adalah sosok ganda putra bulu tangkis yang mesti diacungi jempol bagi mayoritas penduduk Indonesia. Lewat sapuan raketnya, nama Indonesia harum karena piala.

Kedua sosok di atas memang unik. Mereka adalah sosok yang sulit untuk dipisahkan di atas lapangan bulu tangkis khusus untuk saat ini. Negara lain pun memujinya.

Namun ada yang jarang disorot dari kawan Hendra, yakni Ahsan. Sewaktu beristirahat dalam bermain badminton, baik laga resmi atau tidak, saat meminum air, ia selalu duduk.

Pada beberapa kesempatan, aksi ini disorot. Ada yang beranggapan kalau Ahsan dianggap bersikap tidak sopan terhadap partnernya, Hendra Setiawan.

Ini pun dikomentari oleh Gillian Clark. Komentator bulu tangkis yang tenar di kalangan badminton lovers Indonesia, sampai-sampai mendapat julukan Oma Gill.

"Ya itu ada hubungannya dengan agamanya. Ketika dia minum, harus duduk. Kamu tidak boleh minum jika tidak duduk," ujar Gill yang saat itu ditanya oleh kawannya soal aksi Ahsan.

Tak lama, Gill juga mengapresiasi Badminton World Federation (BWF) yang menyediakan kursi untuk atlet muslim.

Ahsan tutup aurat

Tak cuma menjalankan sunnah seperti duduk sembari minum, Ahsan juga memelihara jenggot. Lihat saja baik-baik, di dagu Ahsan, bertengger bulu yang tipis. Itulah sunnah.

Tak cuma itu, atlet kelahiran Palembang ini juga mengenakan legging untuk menutupi auratnya. Untuk ini, Anda bisa cek sendiri lewat foto di mesin pencari.

Ahsan sendiri memang serius menjalankan ajaran Islam usai umrah pada awal 2017. Sejak saat itu, Ahsan memutuskan untuk secara konsisten menutup auratnya.

Hendra-Ahsan (Dok. Badminton Photo)
Rekomendasi