Klaster COVID-19 Liga 1, Tiga Pemain PSS Sleman Positif COVID-19

| 31 Jan 2022 22:13
Klaster COVID-19 Liga 1, Tiga Pemain PSS Sleman Positif COVID-19
PSS Sleman

ERA.id - Tiga peman PSS dinyatakan positif Covid-19. Tindakan karantina langsung dilakukan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan PT LIB dan Satgas COVID-19 di Bali, tempat laga Liga 1 digelar.

"Merujuk pada hasil swab PCR terakhir yang dilakukan oleh Satuan Gugus COVID-19, terdapat tiga penggawa PSS mendapatkan hasil positif," ujar dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad dalam keterangan pers, Senin (31/1/220022).

“Saat ini ketiga pemain tersebut sudah menjalani karantina. Kami terus berkoordinasi dengan pihak berwenang terutama Satgas COVID-19 Bali dalam hal ini mengenai protokol kesehatan yang belaku,” katanya.

Feras menambahkan satu dari tiga pemain tersebut mengalami gejala ringan. Ketiganya kini dikarantina secara terpisah agar masa pemulihan lebih cepat.

“PSS selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh PT LIB dan Satgas COVID-19 di Bali baik itu di latihan, pertandingan, maupun ketika di hotel. Keselamatan serta kesehatan pemain jadi poin utama untuk kami,” ujarnya.

Temuan kasus di PSS menambah panjang paparan wabah di klub di Liga 1. Sebelumnya pemain dari klub Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persiraja Banda Aceh juga terjangkit Covid-19.

Tags : PSS Sleman
Rekomendasi