Lakoni Laga Final, Liverpool Bakal Tampil Tanpa Roberto Firmino

| 26 Feb 2022 23:00
Lakoni Laga Final, Liverpool Bakal Tampil Tanpa Roberto Firmino
Roberto Firmino (Instagram)

ERA.id - Liverpool dipastikan akan menjalani partai final Piala Liga Inggris tanpa Roberto Firmino yang masih cedera untuk pertandingan melawan Chelsea tersebut di Wembley, Minggu (27/2).

Menurut asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders, Roberto Firmino sudah berjuang untuk memulihkan diri dari cedera otot yang dideritanya tapi kondisinya tidak memungkinkan ambil bagian dalam final, sementara kabar sedikit baik datang dari Diojo Jota yang dinyatakan mungkin main.

"Untuk Bobby kami harus menunggu dalam dua hari ke depan. Dia berjuang keras tapi tidak mungkin main di final," kata Lijnders seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu.

"Kami harap dia segera kembali sebab Anda semua tahu dan paham betapa pentingnya ia untuk cara bermain kami, jadi saya cukup senang dia berusaha keras. Semoga lekas kembali," ujarnya menambahkan.

Firmino mengalami cederanya setelah mencetak gol pembuka ke gawang Inter Milan dalam kemenangan 2-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di San Siro pada Rabu (16/2) pekan lalu.

Firmino tak jadi satu-satunya tumbang kemenangan itu, sebab penyerang asal Brazil tersebut baru masuk di awal babak kedua menggantikan Jota yang diistirahatkan karena masalah pergelangan kaki.

Keduanya absen saat Liverpool mengalahkan Norwich City dan Leeds United dalam Liga Inggris sepekan terakhir, tetapi Jota disebut Lijnders mengalami perkembangan lebih baik dan bisa masuk skuad final Piala Liga.

"Jota sejauh ini tidak memperlihatkan reaksi negatif atas sesi latihannya, baik itu lari lurus, gerakan mengubah arah maupun pengendalian bola, itu pertanda bagus," katanya.

"Dia belum dinyatakan tidak bisa masuk skuad, tapi masih ada tantangan besar untuk main," ujar Lijnders menambahkan.

Tags :
Rekomendasi