Teganya Wasit Liga 3 Ini, Aksinya Bikin Pusing Bos Persikota Prilly Latuconsina

| 07 Mar 2022 14:51
Teganya Wasit Liga 3 Ini, Aksinya Bikin Pusing Bos Persikota Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina dan manajemen saat peluncuran skuad Persikota Tangerang menuju Liga 3 Putaran Nasional di salah satu hotel di Kota Tangerang, Jumat, (4/2/2022). (Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Pemilik Klub Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, dibikin pusing oleh kepemimpinan wasit saat klubnya bersua Farmel FC.

Ia merasa banyak keanehan yang terjadi saat pertandingan tersebut tersaji. "Onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu. Saya sedih dengan kondisi persepakbolaan di Indonesia," tulis Prilly lewat akun Instagramnya.

Meski begitu, ia mengaku masih percaya dengan PSSI sebagai rumah yang netral dan bersih bagi klub sepak bola Indonesia.

"Tentu saya kecewa, namun harapan kami tidak pupus sampai di sini kami terima dengan hati yang penuh kesabaran dan kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih dan adil bagi seluruh klub di Indonesia," kata Prilly dalam keterangan yang diterima di Tangerang Senin.

Prilly telah menyampaikan pendapatnya melalui akun instagram miliknya @prillylatuconsina96 yang diunggah di akun Instagramnya, Minggu (06/03 terkait hasil pertandingan Liga 3 antara Farmel FC melawan Persikota.

Prilly optimistis klub Persikota Tangerang bisa lolos ke Liga 2. "Terima kasih untuk dukungan kalian kepada Persikota, doakan kami bisa lolos ke Liga 2," katanya.

Sebagai informasi, Prilly Latuconsina telah menjadi trending topic di Twitter. Kali ini Prilly trending bukan karena film atau sinetron yang dibintanginya, tapi karena postingannya soal sepak bola.

Prilly mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan antara Farmel FC dan Persikota di Babak 16 Besar Liga 3.

Postingan tersebut direspons ribuan netizen yang juga mempertanyakan kepemimpinan wasit bahkan Ketua Umum PSSI.

"Farmel FC selalu diuntungkan wasit oleh wasit....," tulis akun @vionawik.

"Pak @iriawan84 ini kontroversi liga 3 ga pernah dibenahi kerjanya apa pak ?...," tulis akun @nyeckbo.

Kekecawaan terhadap kepemimpinan wasit juga disampaikan oleh pengamat pepak bola Tommy Welli atau yang akrab disapa Bung Towel.

Dalam satu postingan di twitter yang diunggah oleh akun @BonjoviCiamis, Bung Towel menyoroti kesalahan berulang yang dilakukan wasit.

"Jangan gitu-gitu amat memimpin pertandingan jangan terlalu kasar memberikan handsball yang jelas-jelas enggak handsball, meniup offside yang jelas-jelas bukan offside, jangan sekasar-sekasar gitu, bukan hanya anda yang mengerti law of the game," tegasnya.

Rekomendasi