Timnas Basket RI Pertama Kali Raih Medali Emas di SEA Games, Pemain Timnas: Terima Kasih Erick Thohir Selalu Support Basket Indonesia

| 25 May 2022 14:58
Timnas Basket RI Pertama Kali Raih Medali Emas di SEA Games, Pemain Timnas: Terima Kasih Erick Thohir Selalu Support Basket Indonesia
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Anggota tim nasional (timnas) bola basket Indonesia, Derrick Michael berterima kasih kepada Erick Thohir karena telah mendukung timnas bola basket sehingga bisa mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 Vietnam untuk Indonesia.

"Saya persembahkan gold medal ini buat seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih kepada Pak Erick (Thohir) yang selalu support basket Indonesia," kata Derrick Michael dalam video yang diunggah dalam akun instagram resmi @erickthohir.

Dalam cuplikan video yang dibagikan akun tersebut, tampak juga anggota timnas bola basket menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat naik podium.

Selain itu ada juga cuplikan detik-detik terakhir Indonesia mengalahkan Filipina di partai puncak, Minggu (22/5/2022) Terlihat para penonton dan pendukung Indonesia antusias berjingkrak-jingkrak di pinggir lapangan menyambut kemenangan dan medali emas timnas bola basket Indonesia tersebut.

Dalam video tersebut, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan timnas bola basket Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021.

"Tidak ada kata yang dapat terucap selain bersyukur, bersyukur, bersyukur. Bangga #BasketIndonesiaJuara! Kemenangan ini untukmu Indonesia!!" kata Erick Thohir dalam unggahannya tersebut.

Di final SEA Games Timnas bola basket Indonesia berhasil mengalahkan timnas Filipina, peraih emas 18 kali cabang bola basket SEA Games, dengan skor ketat 85-81.

Ini kali pertama Indonesia meraih emas di cabang bola basket putra sejak 1977.

Sebelum mencapai prestasi medali emas ajang pesta olahraga Asia Tenggara ini, prestasi terbaik Indonesia di SEA Games, yaitu empat kali meraih medali perak dan tiga medali perunggu.

Indonesia menjadi satu-satunya negara yang mampu mematahkan dominasi Filipina yang menjadi raja bola basket di kawasan Asia Tenggara dalam 33 tahun terakhir.

Sebab, medali emas cabang bola basket di SEA Games sudah identik menjadi milik Filipina. Mereka selalu meraihnya dalam 13 SEA Games terakhir secara berturut-turut.

Rekomendasi