Membungkuk Depan Ketua PSSI, Taufan Lobi Agar Stadion Parepare Sulsel Lolos Verifikasi Liga 1?

Tim Editor

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjabat tangan Ketua PSSI, Mohamad Iriawan atau Iwan Bule, sambil membungkuk, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

ERA.id - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjabat tangan Ketua PSSI, Mohamad Iriawan atau Iwan Bule, sambil membungkuk, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Saat itu, Taufan tak sendiri. Ia ditemani Menpora Zainuddin Amali menonton pertandingan Indonesia Vs Thailand. Saat datang ke stadion, mereka kompak memakai jersey berwarna merah.

Setelah ditelusuri, ternyata Taufan jauh ke Bekasi demi melaporkan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare untuk menghadapi pertandingan Liga 1 tahun 2022. Stadion itu rencananya akan dijadikan kandang oleh PSM Makassar, jika lolos verifikasi dari penilaian PT. LIB.


Saat ERA bertanya soal apakah pertemuan itu merupakan bentuk lobi agar Stadion Gelora BJ Habibie 'dibantu' untuk lolos verifikasi sebab beberapa waktu yang lalu ditemukan ada beberapa kekurangan prinsipil, menantu Taufan, Zulham Arief membantah.

Hal senada juga dikatakan Zulham saat menerima pertanyaan soal isu cemasnya Taufan cs usai mendengar desas-desus kalau ada lawan politiknya yang berusaha menggagalkan verifikasi GBH.

"Kenapa jauh sekali. Hanya bahas Liga Beringin, hingga pembangunan fasilitas olahraga di Parepare (saat bertemu Amali). Kalau sama Pak Iwan Bule, beliau apresiasi gerak cepat Pemkot Parepare siapkan Stadion BJ Habibie, ternyata beliau ikuti pemberitaan. Tidak lebih," terang Zulham, Kamis (7/7/2022).

Sebelum ke stadion, Taufan mengunjungi kantor Kemenpora RI dan menemui Zainudin Amali. Di sana, Amali mengapresiasi Taufan atas kerja-kerja yang cepat dan terukur, dalam membangun fasilitas olahraga. "Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa, mempersiapkan stadion dan kota nya untuk menyambut event olahraga ini," katanya.

Taufan juga melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1, terutama kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie. "Kami melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1 dalam hal ini bagaimana stadion Gelora BJ Habibie siap digunakan untuk bertanding tim-tim yang akan berlaga di Liga 1," ungkapnya, Rabu 6 Juli 2022.

Tag: taufan pawe parepare pemkot parepare stadion bj habibie Sulsel liga 1 iwan bule zainuddin amali

Bagikan: