PSPS Riau vs Kelantan FC Batal Bertanding karena Polisi Minta Uang Keamanan Rp40 Juta?

| 13 Jul 2022 10:12
PSPS Riau vs Kelantan FC Batal Bertanding karena Polisi Minta Uang Keamanan Rp40 Juta?
Ilustrasi polisi (Antara)

ERA.id - Klub sepak bola PSPS Riau terpaksa membatalkan pertandingan persahabatannya melawan Kelantan FC, usai Polresta Pekanbaru meminta uang keamanan senilai Rp40 juta.

"Hari ini, 12 Juli, pukul 12.30, pihak polresta memanggil perwakilan manajemen PSPS Riau untuk datang ke kantor Polresta Pekanbaru. Pemanggilan ini terkait dengan keamanan pertandingan," tulis PSPS, Selasa (12/7/2022) kemarin, yang dilihat ERA pada Rabu (13/7/2022).

Info tersebut diunggah oleh akun resmi PSPS Riau di Instagram. Tertulis di sana kalau klub bola itu menyesalkan mengapa pihak Polresta Pekanbatu tak memberi info lebih awal.

Selain itu, manajemen klub dari Liga 2 itu juga bilang, pihaknya sudah mengantongi surat izin keramaian dari kepolisian terkhusus Kapolres Pekanbaru pada 8 Juli silam.

"Atas hal tersebut kami dari manajemen menyatakan keberatan karena hal ini tidak berdasar. Kami hatap semua masyarakat dan fans bersabar," tambahnya.

Selanjutnya tim kuasa hukum PSPS akan menginvestigasi kasus ini dan secepatnya akan memberi kabar lagi melalui konfrensi pers agar semua menemui titik terang.

Menanggapi info itu, banyak suporter yang mengeluh karena dirinya sudah membeli tiket untuk menonton pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 12 Juli 2022, pukul 15.15 WIB, di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru.

Menanggapi itu, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Hengki Poerwanto bilang pihaknya tidak melakukan hal yang seperti dituduhkan pengelola PSPS Riau.

Rekomendasi