Aplikasi Mangaku Pro, Baca Komik Gratis dengan Ragam Fitur Memanjakan

| 25 Dec 2022 10:04
Aplikasi Mangaku Pro, Baca Komik Gratis dengan Ragam Fitur Memanjakan
Ilustrasi membaca manga di HP (unsplash)

ERA.id - Mangaku merupakan situs web yang bisa digunakan untuk membaca komik dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, dan China. Selain situs web, terdapat pula aplikasi Mangaku Pro.

Mangaku menyediakan komik luar negeri berbahasa Indonesia yang bisa dibaca secara gratis. Berbagai genre komik tersedia di dalam aplikasi ini, seperti aksi, petualngan, drama, dan romantis. Jika Anda adalah penikmat komik, aplikasi ini memungkinan Anda untuk membaca komik secara runtut tanpa ketinggalan episode.

Cover komik One Piece (Shueisha)

Dikutip Era dari JalanTikus, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menonton berbagai anime favorit. Jika Anda ingin mencoba anime yang lain, pilihan judul yang disediakan juga banyak. Dengan demikian, pengguna tidak akan bosan karena ada banyak pilihan dalam satu aplikasi.

Meski demikian, aplikasi Mangaku hanya tersedia dari pihak ketiga sebab tidak bisa ditemukan di Google Play dan App Store. Terkait hal tersebut, sebagai disclaimer, kami tidak menyarankan penggunaan aplikasi ini, apalagi dalam jangka panjang sebab memiliki risiko membahayakan bagi perangkat Anda.

Install Aplikasi Mangaku Pro

Jika Anda tetap ingin menggunakan aplikasi Mangaku Pro, hal yang perlu dilakukan sangatlah mudah. Berikut adalah beberapa langkah untuk meng-install aplikasi Mangaku Pro di Android.

1.    Unduh aplikasi Mangaku Pro.

2.    Buka Pengaturan ponsel, masuk ke bagian Keamanan, dan aktifkan Sumber Tidak Dikenal.

3.    Setelah itu, buka file Mangaku.Pro APK yang telah diunduh.

4.    Klik menu Install.

5.    Anda bisa mulai membaca komik di aplikasi Mangaku Pro.

Berbagai Fitur Aplikasi Mangaku Pro

1. Tampilan menarik

Aplikasi Mangaku Pro memiliki tampilan yang menarik. Selain itu, menu-menu yang tersedia memudahkan penggunaan.

2. Pilihan bahasa

Ada beberapa pilihan bahasa yang bisa dipilih. Ini tergantung pengguna, lebih terbiasa menggunakan bahasa apa. Jika terbiasa dan lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia, Anda bisa memilih bahasa Indonesia.

3. Kolom pencarian

Kolom pencarian memudahkan pengguna untuk mencari komik yang ingin dibaca. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot dan membuang waktu untuk scroll layar mencari komik yang favorit.

4. Koleksi lengkap

Ada banyak pilihan komik yang bisa dibaca, baik komik Jepang, Korea, maupun China. Genre komik atau manga yang tersedia juga banyak, seperti aksi, petualangan, romantis, dan horor.

5. Update

Penikmat komik tentu ingin terus membaca episode terbaru dari komik favorit. Aplikasi Mangaku Pro update terhadap episode terbaru sehingga Anda tidak akan tertinggal.

6. Zoom

Penggunaan aplikasi Mangaku Pro di Android membuat gambar kadang tidak terlalu jelas. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab aplikasi ini menyediakan fitur zoom in dan zoom out. Anda bisa memperbesar tampilan gambar sehingga lebih jelas dan lebih meresapi alur cerita.

7. Anime

Pengguna aplikasi Mangaku Pro tidak hanya bisa membaca komik, tetapi juga bisa menonton berbagai anime.

8. Kualitas gambar

Aplikasi ini menampilkan gambar yang jernih dan bersih. Anda bisa menikmati komik gratis dengan kualitas prima.

9. Aplikasi ringan

Aplikasi ini memiliki banyak sekali koleksi komik dan video, tapi ukuran file ringan, yaitu 10 MB. Dengan demikian, ponsel tidak terlalu terbebani.

10. Bookmark

Anda terkadang harus melakukan aktivitas lain saat membaca komik. Terkait hal tersebut, fitur bookmark hadir sehingga Anda bisa membuka lagi konten yang disimpan untuk dibaca ulang.

Keamanan Aplikasi Mangaku Pro

Berbagai keunggulan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh aplikasi Mangaku Pro kadang membuat pengguna lupa bahwa ini bukanlah aplikasi resmi dari platform terpercaya, seperti Google Play dan App Store.

Aplikai ini cukup aman digunakan, tetapi tetap saja tidak ada jaminan kemanan sebab aplikasi Mangaku Pro adalah aplikasi yang ditawarkan oleh pihak ketiga. Selain itu, versi modifikasi aplikasi Mangaku Pro memiliki risiko membahayakan perangkat dan akun pengguna, seperti virus/malware atau banned

Rekomendasi