Cara Menambahkan InstaStory dengan Cepat

| 23 Dec 2022 21:27
Cara Menambahkan InstaStory dengan Cepat
Instagram (Antara)

ERA.id - Masyarakat terkini seakan tidak bisa terlepas dari eksistensi Instagram. Setiap hari selalu ada hal baru yang ingin dibagikan melalui fitur Story di akun pribadi. Mulai dari informasi bermanfaat, berita, hingga hiburan semata. Hari-hari jadi lebih seru dan menyenangkan.

Untuk mendukung kebutuhan para pecinta media sosial Instagram, kini kamu bisa menambahkan InstaStory dengan cepat. Dalam hitungan detik, foto dan video dapat terunggah sekaligus. Bahkan, status foto atau video dapat diedit dengan template otomatis dan bisa langsung diunggah ke Story IG pribadi.

Dilansir dari www.tedieka.com, Simak penjelasan berikut ini yang jarang diketahui.

Cara Cepat Menambahkan InstaStory IG

Ikuti petunjuk berikut yang dapat mempermudah kamu membuat story Instagram dalam waktu singkat.

1.Menggunakan Fitur Multi Capture

Cara menambahkan instastory dengan cepat dapat dilakukan dengan menggunakan fitur Multi-Capture. Ini adalah fitur Instagram yang memungkinkan kamu membuat banyak story dalam hitungan detik. Maksimal 8 kali pengambilan foto dan juga video.

Karena fitur ini cukup tersembunyi seperti halnya fitur Salin Tautan IG, perhatikan petunjuk berikut untuk mengetahui tutorial lengkapnya:

Perbarui aplikasi lama. Dengan cara membuka Play Store atau App Store. Cari ‘Instagram’, lalu tekan Update

Pergi ke halaman profil. Klik tanda tambah (+) di atas, lalu pilih Story

Tekan Multi-Capture. Kamu bisa temukan di sebelah kiri dengan mengklik tanda panah yang mengarah ke bawah, lalu pilih ikon Multi-Capture

Mulai memfoto atau merekam sampai 8 kali. Ambil foto dan video seperti membuat Story biasa

Unduh dan Lanjutkan. Kamu bisa menyimpan hasil tangkapan Story ke galeri dengan klik tombol Download di sebelah kanan atas, atau klik Lanjutkan untuk menambahkan emoji atau stiker

Unggah. Selesai mengedit story, tekan Unggah untuk mengupload 8 Story yang sudah kamu buat hanya dalam waktu ringkas

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Jika kamu tidak bisa mencoba cara menambahkan InstaStory dengan cepat langsung dari aplikasi Instagram, maka solusinya adalah dengan menginstall aplikasi tambahan.

Meski perlu menginstall aplikasi lain, hasil pembuatan Story sama cepatnya dengan cara sebelumnya. Bahkan, kamu bisa sekaligus menambah efek bergerak dan suara secara otomatis. Kemudian dapat langsung mengunggahnya ke Instagram dalam waktu singkat. Berikut detail caranya:.

Ketik di pencarian Play Store atau App Store ‘status maker’. Install aplikasi yang paling banyak diunduh

Buka aplikasi, kemudian edit foto/video dengan template. Tiap template sudah dilengkapi dengan efek, editing serta musik otomatis

Bagikan langsung ke Instagram. Dengan cara klik tautan Share atau klik logo Instagram. Maka, secara otomatis foto dan video tersebut akan terunggah ke InstaStory kamu

Mudah bukan cara menambahkan

InstaStory dengan cepat? Setelah ini, kamu bisa puas mengunggah status dalam jumlah banyak agar bisa terus update di Instagram tanpa kerepotan.

Rekomendasi