Cara Menambahkan Musik Favorit di Bio Instagram dengan Mudah

| 16 Apr 2024 20:55
Cara Menambahkan Musik Favorit di Bio Instagram dengan Mudah
Cara menambahkan musik favorit di bio instagram (unsplash)

ERA.id - Bio pada Instagram ternyata tidak hanya berisi mengenai informasi singkat, namun Anda ternyata dapat menambahkan musik favorit lho. Lantas bagaimana cara menambahkan musik favorit di bio Instagram?

Dengan menambahkan musik pada bio Instagram, memungkinkan Anda untuk  membangun koneksi yang lebih dalam kepada para followers. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara Menambahkan Musik Favorit di Bio Instagram

Sebenarnya, melalui versi beta Instagram sudah lama mencoba fitur musik di profil pribadi. Namun, bagi Anda yang belum mencobanya, berikut ini beberapa langkah menambahkan musik ke profil Instagram Anda:

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda.
  • Ketuk "Edit Profil".
  • Gulir ke bawah dan temukan fitur "Musik".
  • Ketuk "Musik" dan pilih "Pilih lagu untuk profil Anda".
  • Cari dan pilih lagu yang ingin Anda sematkan.
  • Atur durasi lagu yang ingin ditampilkan.
  • Ketuk ikon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan.

Cara Mengganti dan Menghapus Musik

Bagi Anda yang bosan dengan musik tertentu, berikut ini cara menggantinya:

  • Ketuk lagu yang tersemat di bio Instagram Anda.
  • Pilih "Ubah lagu profil".
  • Pilih lagu baru dari daftar yang tersedia atau cari lagu yang Anda inginkan.
  • Atur durasi lagu yang ingin ditampilkan.
  • Ketuk ikon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan.

Terakhir, berikut ini langkah-langkah menghapus musik di profil Instagram Anda:

  • Ketuk lagu yang tersemat di bio Instagram Anda.
  • Pilih "Hapus lagu profil".
  • Musik di bio Instagram Anda akan terhapus.

Mengapa Tidak Bisa Menambahkan Musik di Profil Instagram?

Jika stiker musik di Instagram tidak muncul, biasanya terjadi karena beberapa alasan diantaranya konten hak cipta, masalah pada aplikasi Instagram, atau koneksi internet Anda. Berikut ini beberapa perbaikan yang  dapat Anda lakukan:

Mengapa Tidak Bisa Menambahkan Musik di Profil Instagram (unsplash)
  1. Akun Bisnis dan Konten Hak Cipta

Jika Anda mencoba membuat Story dengan konten khusus biasanya tidak akan bisa ditambahkan ke profil Anda terutama ketika memiliki Akun Bisnis.

Maka dari itu, jika Anda memiliki Akun Bisnis, maka cobalah untuk mengubahnya ke Akun Kreator.

Sisi positif akun Kreator lainnya adalah Anda dapat untuk melacak kinerja akun, menampilkan informasi kontak dan label kategori, dan memberi Anda informasi tentang akun Anda.

Jika masih tidak bisa, alternatif lainnya adalah Anda dapat mengubah Akun Bisnis kembali ke Akun Pribadi.

  1. Update Aplikasi Instagram

Ketika Anda tidak dapat menambahkan stiker musik di story atau profile mungkin disebabkan versi aplikasi yang telah kedaluwarsa. Anda dapat pergi ke Google Play Store untuk memperbarui di Android atau App Store untuk memperbarui aplikasi di iPhone atau iPad.

  1. Cache Penuh

Terkadang cache penuh atau file yang rusak dapat menyebabkan masalah pada aplikasi Instagram. Jika Instagram Anda tidak dapat menambahkan musik, cobalah untuk membersihkan cache aplikasi di pengaturan dengan membuka: Pengaturan > Aplikasi > Instagram > Penyimpanan > Hapus cache.

Namun bagaimana Cara Hapus Cache di iPhone? Sayangnya, pada iPhone dan iPad tidak ada opsi untuk menghapus cache aplikasi. Sebagai gantinya, Anda harus menghapus aplikasi Instagram dan kemudian menginstalnya kembali dari App Store.

  1. Masalah Koneksi Internet

Terakhir adalah koneksi Wifi atau data yang buruk dapat menjadi penyebab Anda tidak bisa menambahkan musik ke Instagram. Cobalah beralih ke Wi-Fi jika Anda menggunakan seluler, atau sebaliknya (pindah ke seluler jika Anda menggunakan Wi-Fi). 

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa kecepatan koneksi Anda dengan situs seperti [fast.com] untuk memastikan koneksi aman.

Selain cara menambahkan musik favorit di bio instagram, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi