Prediksi Tren Warna 2024, Peach Fuzz yang Lembut dan Hangat

| 17 Dec 2023 08:00
Prediksi Tren Warna 2024, Peach Fuzz yang Lembut dan Hangat
Warna peach fuzz (NPR)

ERA.id - Pantone merilis prediksi tren warna 2024, dan diperkirakan adalah warna bernuansa lembut dan hangat. Bisa dibilang, tahun depan masih menjadi tahun bagi penyuka warna-warna pastel.

Pantone memprediksi, warna peach fuzz akan banyak digunakan pada tahun 2024. Peach fuzz adalah perpaduan warna merah mudah dan oranye. Ada makna-makna tersendiri dalam warna ini.

"Peach Fuzz menghadirkan rasa memiliki, menginspirasi kalibrasi ulang, dan memunculkan suasana tenang. Peach Fuzz membangkitkan indra kita akan kehadiran sentuhan yang menenangkan dan kehangatan yang terselubung," terang Direktur Eksekutif Pantone Colour Institute, Leatrice Eiseman, dikutip dari Fashionista.

Peach Fuzz Diprediksi Jadi Tren Warna 2024

Pantone menjelaskan, warna peach fuzz dipilih setelah dunia melewati masa penuh “kekacauan” dalam berbagai aspek kehidupan selama tahu tahun. Warna-warna pastel, terutama peach fuzz, jadi salah satu warna yang diharapkan bisa memberikan rasa tenang di hati.

"Secara halus sensual, Pantone 13-1023 peach fuzz merupakan warna peach yang menyentuh hati yang membawa perasaan kelembutan dan mengomunikasikan pesan kepedulian dan berbagi, semangat berkumpul dan kolaborasi," terang Pantone.

Contoh gaun warna peach (pexels)

Setelah manusia hidup dalam suasana yang “melelahkan”, manusia ingin menikmati hidup di tahun selanjutnya dengan suasana yang lebih menenangkan dan menenteramkan.

Peluncuran warna peach fuzz sebagai tren warna 2024 menandai 25 tahun sepak terjang Pantone dalam merilis Pantone Color of the Year. Peach fuzz menjadi sesuatu yang bermakna sebab menggambarkan kedekatan dan kehangatan. Hal ini diharapkan bisa lebih banyak terlihat tahun depan.

"Kami melihat peningkatan fokus pada komunitas dan orang-orang di seluruh dunia yang membingkai ulang cara mereka ingin hidup dan mengevaluasi apa yang penting, yaitu kenyamanan berada dekat dengan orang-orang yang kita cintai," terang Wakil Presiden Pantone Color Institute, Laurie Pressman.

Sebagai informasi, dalam dunia arsitektur dan desain interior, warna peach fuzz disebut sebagai warna yang mampu menciptakan kesan menyambut atau mengundang. Warna ini memupuk ketenangan dan memberikan ruang untuk relaksasi, baik pada lukisan, dekorasi rumah, maupun perabotan.

Fashion Warna Peach

Warna peach mampu memberikan pesan atau suasan yang lembut, segar, hangat, dan tenang. Jika warna ini dimasukkan dalam gaya berpakaian, Anda bisa mendapatkan penampilan yang kalem, ramah, dan lembut.

Tinggal Anda padupadankan warna ini dengan tepat. Menggunakan gaun berwarna peach akan memberikan kesan ramah, lembut, dan santai. Padu padan yang tepat akan membuat Anda tampak segar dan mempesona.

Salah satu contoh padu padan yang bisa dicoba adalah atasan peach dengan celana atau rok berwarna netral, misalnya putih. Penampilan tampak santai dan sederhana sehingga Anda bisa menggunakan aksesori lain yang berwarna cerah, misalnya sepatu atau tas.

Dalam bermain padu padan warna peach, Anda perlu memperhatikan warna kulit dan jenis aksesori yang digunakan. Pemilihan yang bijak dan tepat akan meningkatkan aura positif diri. Anda akan tampak ramah, dekat, dan hangat.

Itulah beberapa informasi mengenai peach fuzz yang diprediksi jadi tren warna 2024. Untuk mendaptkan info menarik lainnya, ikuti terus Era.id.

Rekomendasi