Mesin Mobil Porsche Panamera dan 911 Diduga Dimanipulasi

| 24 Aug 2020 11:20
Mesin Mobil Porsche Panamera dan 911 Diduga Dimanipulasi
Porsche (Dok. Porsche)

ERA.id - Unit kendaraan sport mewah Volkswagen, Porsche AG, tengah melakukan pengusutan internal terhadap dugaan manipulasi mesin bensin seri Porsche 911 dan Porsche Panamera.

Seperti dikutip Reuters, Senin (24/8/2020), koran mingguan Jerman, Bild am Sonntag (BamS) melaporkan bahwa Porsche telah menginformasikan kepada Pengawas Otomotif Jerman (KBA), Kantor Kejaksaan Stuttgart, serta otoritas Amerika Serikat soal kasus tersebut.

Surat kabar BamS pun menulis, KBA telah meluncurkan penyelidikan resmi atas kasus ini. BamS menyebutkan bahwa mesin yang dikembangkan antara 2008 hingga 2013 menjadi subjek penyelidikan, termasuk model Porsche Panamera dan Porsche 911. Namun, media ini tidak mengungkapkan dari mana memperoleh informasi tersebut. 

Porsche menemukan dugaan perubahan ilegal pada perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat memengaruhi sistem pembuangan dan komponen mesin mobil Porsche.

Masalah tersebut terkait dengan mobil Porsche yang dikembangkan beberapa tahun lalu. Tapi tidak ada indikasi bahwa produksi saat ini terpengaruh. "Porsche secara teratur dan terus menerus meninjau aspek teknis dan regulasi kendaraannya," kata juru bicara Porsche.

Menurut dia, Porsche telah mengidentifikasi masalah dan memiliki otoritas untuk menginformasikan temuan secara proaktif. Surat kabar BamS menulis bahwa Porsche sedang memeriksa isi diskusi dengan karyawan, protokol rapat, dan ratusan ribu surel

Tags : mobil
Rekomendasi