Belanja Murah Bebas Korona, Ini Aplikasi Aman untuk Pedagang Kecil Bisa Untung Besar

Tim Editor

Ilustrasi belanja online (Unpslash/@morningbrew)

ERA.id - Para pelaku UMKM di sektor dagang menjadi salah satu sektor yang terkena imbas di masa pandemi COVID-19. Daya beli yang menurun menyebabkan pemasukan pelaku UMKM kian surut. 

Berbagai faktor pun jadi penyebab menurunnya minat pembeli di sektor UMKM, mulai dari penghasilan berkurang, harga beli tinggi, kelangkaan barang, hingga ketakutan masyarakat untuk berbelanja di luar rumah. 

Ketakutan itu juga terjadi bagi para pelaku UMKM yang biasanya membeli barang dagangannya sendiri ke pasar, misalnya pedagang sayur, warung kelontong, hingga penjual daging dan bahan baku segar. 

Demi mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 lewat kontak langsung, ChiliMart hadir sebagai salah satu solusi di masa pandemi saat ini. 

“ChiliMart sebuah kanal B2B yang bisa membantu UMKM memaksimalkan supply chain (produk) mereka dengan cara yang singkat dan mudah. Kami hadir bukan karena pandemi, tetapi sudah ada dari Desember 2019,” kata Novel Leonardo, Commercial Manager B2B, Chilimart, Rabu (26/8/2020). 

Menurut Novel saat ini pelaku UMKM sering kali menghadapi kesulitan dalam memenuhi produk dan barang dagangnya. Apalagi proses yang bukan langsung dari tangan pertama supplier ini membuatnya ingin membantu sektor UMKM itu. 

Berbasis aplikasi yang ada di Playstore, ChiliMart hadir dengan berbagai penawaran serta keunggulan yang bisa didapat oleh mitra UMKM, seperti harga yang jauh lebih murah, kualitas produk terjamin, promo menarik, hingga layanan retur barang jika produk yang diterima pembeli tidak sesuai. 

“Kalau dari segi retur kami menerima juga, misalnya ada kentang yang hitam itu bisa langsung ditukarkan. Kami juga ada promo bebas biaya kirim dengan minimum belanja Rp300 ribu,” ungkap Novel dalam konferensi pers virtualnya. 

Novel juga menjelaskan ChiliMart lebih unggul dari produk lainnya karena sudah menjadi tempat belanja yang multi-fungsi. Berbagai kebutuhan pun tersedia di layanan ChiliMart, seperti sayur-mayur, daging, telur, mi instan, hingga makanan ringan. 

Selain itu dari proses pemesanan dan pengantaran juga terjamin dengan waktu yang singkat. Khusus untuk pengiriman sayuran segar, Novel mengatakan timnya siap mengantar pagi hari sebelum matahari terbit. 

“Kami melayani pengantaran dari subuh, jam 04:00 pagi sudah mengantar barang,” katanya.

Saat ini mitra UMKM yang aktif berbelanja di ChiliMart tercatat sebanyak 10.000 pelanggan aktif, 6.000 diantaranya berasal dari Jabodetabek. ChiliMart juga sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan pastinya JABODETABEK. 

Tag: belanja online umkm aplikasi

Bagikan: