Janji Ridwan Kamil Pakai Mobil Listrik Jadi Mobil Dinas

Tim Editor

Ridwan Kamil (Dok. Humas Jabar)

ERA.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mulai tahun 2021 berencana untuk menggunakan mobil listrik sebagai pengganti mobil dinas.

Hal tersebut dinilai sangat ramah lingkungan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tak hanya ramah lingkungan, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan kendaraan listrik ini sebagai bentuk konversi energi yang menggunakan bahan bakar non fosil.

"Penggunaan kendaraan listrik ini, suatu langkah besar untuk mengubah gaya hidup dan menyelamatkan lingkungan akibat emisi gas berlebih dari kendaraan berbahan bakar bensin,"jelas Emil usai meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Halaman Parkir Timur Gedung Sate Bandung.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/11), Emil mencoba motor listrik, dirinya yakin kendaraan tersebut tidak akan mengeluarkan suara bising namun saat mengendarai tidak akan jauh beda dengan menggunakan motor biasa.

"Menggunakan kendaraan listrik ini merupakan suatu kebanggaan, karena ini aalah satu karya anak bangsa yaitu dari Institut Teknologi Nasional (Itenas) merupakan yang pertama di Jabar dan diharapkan mampu menunjang target,"ulasnya 

Jawa barat menjadi provinsi pertama yang mewajibkan kebijakan penggunaan kendaraan listrik bagi ASN, minimal kendaraan dinas Gubernur sampai level bawah.(Anda Mahardhika)

Tag: ridwan kamil

Bagikan: