Ramalan Nostradamus 2021: Munculnya Zombie Hingga Hujan Meteor

| 02 Jan 2021 15:57
Ramalan Nostradamus 2021: Munculnya Zombie Hingga Hujan Meteor
Nastrodamus (Dailystar)

ERA.id - Peramal terkenal Nostradamus memprediksi berbagai bencana akan terjadi pada 2021, termasuk serangan zombie, jatuhnya komet, dan gempa bumi dahsyat di Amerika Serikat (AS).

Michel de Nostradamus adalah seorang ahli astrolog terkenal di abad ke-16. Dia dikenal luas karena bukunya yang diterbitkan pada 1555, Les Prophéties, yang berisi ribuan ramalan untuk masa depan.

Dalam tulisannya untuk 2021, Nostradamus menulis “Beberapa orang muda: setengah mati sebagai permulaan, yang menurut Yearly-Horoscope berarti kiamat zombie. Media tersebut menafsirkan tulisan Nostradamus itu sebagai

“munculnya senjata biologis seperti virus yang mengubah manusia menjadi zombie, menyebabkan kepunahan manusia dalam waktu dekat.”

Banyak orang yang percaya ramalan Nostradamus mengartikannya sebagai awal dari kemunculan zombie atau mayat hidup.

Ilustrasi (Dailystar)

"Konsep yang menyedihkan akan merugikan masing-masing, bermartabat duniawi, Massa yang akan berhasil," tulis Nostradamus seperti dikutip dari Dailystar, Sabtu (2/1/2021).

Nostradamus juga menyinggung soal wabah penyakit seperti pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan menyiratkan bahwa tahun berikutnya akan lebih merusak. Bahkan, bisa memicu kelaparan global.

Syair berikutnya banyak yang menerjemahkannya tentang asteroid dan meteor yang ke bumi. "Di langit, seseorang melihat api dan jejak panjang bunga api."

Sepanjang kariernya, Nostradamus menulis 6338 ramalan yang mencakup periode hingga tahun 3797. Beberapa dari ramalan tersebut diyakini tepat dan telah terwujud, di antaranya nubuat mengenai Hitler, Perang Dunia II, dan serangan 11 September.

Namun, sejarawan pun menilai bahwa tulisan Nostradamus itu hanyalah sebuah syair belaka. Adapun bila ada peristiwa yang terjadi hanyalah kebetulan.

Rekomendasi