Google Sempat Down, Warganet Tak Bisa Akses Gmail dan YouTube

| 04 Feb 2021 15:58
Google Sempat Down, Warganet Tak Bisa Akses Gmail dan YouTube
Ilustrasi (Forbes)

ERA.id - Google dilaporkan sedang mengalami gangguan. Sejumlah pengguna media sosial Twitter melaporkan tidak bisa mengakses situs ketika menggunakan Google.

"kok google gabisa dibuka terus sii. gw mau searching buat nugas ini woyyy. error atau gmn dah," tulis akun @IfYouKnwWho

Sejumlah netizen juga sempat menanyakan kebenaran layanan Google yang down. Sebab sejumlah produknya seperti Gmail tidak bisa diakses.

pada laman Down Detector, Kamis (4/2/2021), sejumlah layanan Google memang mengalami masalah untuk mengakses. Salah satunya Youtube dengan laporan tertinggi sebanyak 164 pada pukul 13:56 tadi.

Laporan tersebut seputar kesulitan untuk menonton video serta mengakses Youtube melalui website.

Selain itu Gmail juga mengalami masalah pada pukul 13:41 dengan laporan 35. Untuk Google Meet saat 13:42 dengan laporan 48.

Pada Google Meet, masalah terjadi saat pengguna akan bergabung dengan rapat. Selain itu juga ada user yang mengalami kesulitan untuk login.

Sementara untuk layanan search laporan tertinggi terjadi pada pukul 13:56 dengan laporan 999. Masalah terbanyak terjadi saat melakukan pencarian dan log in.

Kini layanan Google sudah bisa diakses kembali.

Tags : google down
Rekomendasi