Siap-Siap! 15 Mei Akun WhatsApp Kamu Segera Lumpuh, Tidak Bisa Baca dan Balas Pesan jika Tolak Kebijakan Baru

Tim Editor

WhatsApp (Dok. Tech crunc)

ERA.id - WhatsApp mengultimatum pengguna tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan kecuali mereka menyetujui aturan tentang berbagi data pribadi dengan Facebook.

Seperti dilaporkan RT, Senin (22/2/2021), syarat dan ketentuan baru itu telah memicu reaksi negatif dan menyebabkan lonjakan popularitas aplikasi saingan seperti Telegram.

Bulan lalu, WhatsApp meminta pengguna untuk menyetujui pembaruan yang memungkinkan platform ini untuk berbagi data pribadi, seperti nomor telepon dan lokasi, dengan Facebook, yang memiliki aplikasi tersebut.

WhatsApp akan mulai "perlahan-lahan meminta" pengguna untuk menandatangani persyaratan baru agar memiliki "fungsi penuh" dari messenger, jika mereka belum melakukannya, sebelum 15 Mei.

Dalam laman FAQ, WhatsApp mengatakan, tidak akan menghapus akun pengguna yang tidak menyetujui kebijakan barunya. Hanya saja, beberapa fungsi tidak akan bisa digunakan. WhatsApp mengatakan, pengguna masih akan dapat menerima panggilan dan notifikasi. Namun, pengguna tidak akan bisa mengirim dan membaca pesan yang diterima. 

WhatsApp tidak mejelaskan lebih detail, berapa lama pengguna akan mendapati pesan tersebut, sebelum akhirnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. WhatsApp akan terus mengirimkan pemberitahuan, sehingga pengguna bisa meninjau dan menerimanya.

 

Tag: whatsapp fitur baru whatsapp fitur pesan hilang otomatif whatsapp kebijakan privasi whatsapp

Bagikan: