Capai 38 Juta Pengguna, Ruangguru Kembangkan Sayap dengan Pelatihan Coding untuk Anak dengan Akuisisi Kalananti

| 21 Jun 2022 11:15
Capai 38 Juta Pengguna, Ruangguru Kembangkan Sayap dengan Pelatihan Coding untuk Anak dengan Akuisisi Kalananti
Ilustrasi anak belajar coding (Foto: Pexels/cottonbro)

ERA.id - Ruangguru merupakan aplikasi belajar online yang menyediakan layanan berupa bimbingan belajar untuk membantu pelajar dalam meningkatkan pemahaman di setiap materi. Perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara ini telah digunakan lebih dari 38 juta pengguna terdaftar.

Selain itu, Ruangguru diakses hingga mencapai 200 juta kali pengguna setiap bulannya. Kali ini, Ruangguru merilis Laporan Dampak Ruangguru 2021. Ruangguru menyampaikan berbagai dampak sosial yang dihasilkan sepanjang tahun 2021 melalui berbagai produk dan inisiatif sosialnya.

"Laporan Dampak ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dan komitmen sosial dari berbagai produk, program, dan inisiatif sosial yang telah dihasilkan oleh Ruangguru sepanjang tahun 2021," ungkap Adamas Belva Syah Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru melalui konferensi pers daring 'Laporan Dampak Ruangguru 2021' pada Senin (20/6).

Acara virtual Ruangguru (Foto: Dok. Ruangguru)
Acara virtual Ruangguru (Foto: Dok. Ruangguru)

"Berbagai dampak yang dihasilkan ini tidak lepas dari kerja sama yang solid dari seluruh tim Ruangguru di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai mitra pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil," lanjutnya.

Ruangguru bakal menggelar pelatihan coding untuk anak-anak dengan mengakusisi Kalananti. Lewat pelatihan coding, anak-anak dapat bermain Roblox atau menjajal pengalaman coding lainnya. Tak hanya coding, Ruangguru mengembangkan fiturnya dengan penambahan pelatihan bahasa Inggris bernama English Academy dan kursus untuk profesional.

Belva Devara mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi. Dengan tekad untuk terus memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, semangat tim terus berkobar melihat deretan prestasi gemilang hasil kemitraan strategis dengan para pemangku

kepentingan, penggiat dunia pendidikan, dan mitra lain yang berbagi visi serupa dengan Ruangguru.

"Kami berterima kasih kepada para mitra atas kolaborasi yang terjalin selama ini. Di tahun 2022, kami berharap semangat kolaborasi ini dapat terus terjaga sehingga bersama-sama kita dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi pendidikan Indonesia," ucapnya.

Ruangguru berkomitmen dengan 3 pilar aksinya, yakni penyediaan Akses Pendidikan, Konten Berkualitas dan Kebekerjaan. Pilar pertama, akses pendidikan menjadi manfaat produk dan layanan Ruangguru sudah dirasakan oleh lebih dari 38 juta pengguna terdaftar di Indonesia dan Asia Tenggara, serta diakses hingga 200 juta kali per bulan.

Pilar kedua, konten berkualitas dimana Ruangguru menyediakan konten pendidikan berkualitas yang komprehensif dan terdiferensiasi antar jenjang dan bidang, terlengkap di antara berbagai platform edu-tech di Indonesia. Sementara itu, pilar ketiga tentang kebekerjaan. Ruangguru menyediakan lebih dari 300 program pelatihan kesiapan dan keterampilan kerja yang

telah digunakan oleh jutaan pengguna.

Rekomendasi